Polsek Tanah Abang Ringkus Pencopet Handphone di Konser Raisa, Kapolsek Janji Tangkap Penadah

1 Maret 2023 22:03 WIB

Narasi TV

ilustrasi pencopetan/ antara

Penulis: Bima Nur

Editor: Akbar Wijaya

Jajaran Polsek Tanah Abang pada Senin (27/2) sekitar pukul 23:00 WIB berhasil meringkus pencopet yang beraksi saat konser Rais di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (25/2/2023).

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Bona menjelaskan pelaku berinisial RA berhasil mencuri dua unit handphone berjenis iPhone 12 mini dan iPhone 11.

“Pelaku insial RA, yang bersangkutan saat kita lakukan penggeledahan kita mengamankan 1 unit HP milik pelaku dengan merk Oppo. Dari situ kita dapatkan informasi bahwa yang bersangkutan pada saat beraksi di Konser Raisa GBK itu mendapatkan dua unit HP yang dia curi: HP iPhone 12 mini; dan iPhone 11” ujar Kompol Patar Bona saat dihubungi Narasi Rabu (1/3/2023).

Patar mengatakan meskipun pelaku berhasil diringkus, namun barang bukti sudah dijual ke penadah. Ia berjanji jajaran Polsek Metro Tanah Abang akan terus berupaya mengejar pelaku penadah handphone.

“Keduanya sudah dijual ke penadah atau 480 KUHP-nya dan ini yang masih akan kita kejar terus. Kami akan berusaha untuk mendapatkan pelaku penadahnya dan kami akan kembangkan. Mungkin juga si penadahnya ini, bisa jadi, spesialis ya,” ujar Kompol Patar Bona.

BN, salah satu korban pencopetan di konser Raisa mengatakan dirinya kehilangan handphone saat sedang melakukan liputan di acara konser tunggal Raisa.

HP miliknya diambil oleh pelaku dari kantong celana sebelah kanan saat sedang berdesak-desakan.

BN berharap agar kasus ini bisa terungkap sampai ke penadah agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Lebih lanjut lagi, korban juga berharap agar HP tersebut dapat kembali lagi mengingat datanya sangat penting.

“Saya ucapkan terima kasih atas gerak cepat jajaran Polsek Tanah Abang dalam meringkus pelaku, tapi hal ini masih belum cukup. Sebab, penadah dari pelaku masih berkeliaran dengan bebas. Saya menunggu janji Kapolres Tanah Abang untuk mendalami dan mengejar penadah itu” ujar BN saat dihubungi Narasi, Rabu (1/3/2023).

Kapolsek Metro Tanah Abang berharap hal yang sama.

“Jadi mohon doanya saja mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa mendapatkan si pelaku penadah HP curian tersebut. Saat ini, saya sudah perintahkan kepada Kanit Reskrim untuk membagi dua tim untuk terus mengejar pelaku penadah ini.” pungkasnya.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR