Prediksi Persik Kediri vs Persebaya Surabaya, Aji Santoso Berambisi Putus Rekor Lawan

16 Maret 2023 15:03 WIB

Narasi TV

Paulo Victor mendapatkan pressing oleh pemain Persib Bandung Rachmat Irianto. (Sumber: Persebaya)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Prediksi Persik Kediri vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 musim 2022-2023 akan berlangsung menarik. Duel keduanya akan berlangsung di Stadion Brawijaya pada Sabtu, (18/03/2023) pukul 15.00 WIB sore hari.

Berstatus sebagai tuan rumah, Persik Kediri bakal menjamu Persebaya Surabaya dengan modal apik.

Skuad asuhan Divaldo Alves tersebut tengah dalam performa terbaiknya setelah berhasil meraih 5 kemenangan secara beruntun.

Bahkan dari 5 laga yang dimenangkan oleh Persik Kediri, 2 di antaranya adalah tim kuat seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung

Performa apik Persik Kediri tersebut membuat mereka menjauh dari zona merah klasemen sementara.

Tim berjuluk Macan Putih tersebut kini berada di peringkat 15 dengan raihan 32 poin dari 29 laga, berjarak satu peringkat dari Barito Putera di peringkat 16 dengan raihan 31 poin dari 29 laga.

Di sisi lain, Persebaya justru tengah kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Pada pertandingan sebelumnya, skuad asuhan Aji Santoso mendapatkan hasil imbang saat melawan Persib Bandung. 

Meski sempat unggul 2-0 di babak pertama, tim Bajul Ijo tidak mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir pertandingan. Mereka harus rela berbagi poin dengan Maung Bandung setelah hasil 2-2 menghiasi papan skor pertandingan.

Selepas pertandingan, Aji Santoso mengaku menyayangkan hasil imbang kontra Persib. Kebobolan 2 gol setelah unggul membuat fokus pemain Persebaya perlu ditingkatkan.

"Memang [fokus pemain] harus diperbaiki lagi supaya kemenangan tidak hilang," ujarnya, dilansir dari Antara.

Kedua tim sama-sama mengincar poin penuh dalam laga ini. Kemenangan atas Persik Kediri membuat Persebaya Surabaya tetap aman di posisi 10 besar klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2022-2023.

Sementara bagi Persik sendiri, tiga poin akan menjadi hal yang sangat berharga. Kemenangan akan membuat mereka menjauh dari zona merah, meski musim ini tidak ada degradasi.

Prediksi line up Persik Kediri vs Persebaya Surabaya

Persik Kediri 

Pelatih: Divaldo Alves.

Formasi (4-3-3): Kurniawan Kartika Aji; Vava Mario Yagalo, Anderson Carneiro, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Adi Eko Jayanto, Rohit Chand, Renan Silva; Ferinando Pahabol, Flávio Silva, Riyatno Abiyoso.

Persebaya Surabaya 

Pelatih: Aji Santoso.

Formasi (4-3-3): Ernando Ari; Koko Ari, Rizky Ridho, Leo Lelis, Alta Ballah; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Andre Oktaviansyah; Ze Valente, Sho Yamamoto, Paulo Victor.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR