Prediksi Susunan Pemain dan Link Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador di Piala Dunia

10 November 2023 13:11 WIB

Narasi TV

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia U-17 berfoto bersama sebelum pertandingan persahabatan melawan Timnas Korea Selatan U-17 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/8/2023). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/nym/aa.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador pada pertandingan pertama grup A Piala Dunia U-17 2023, Jumat (10/11) mulai pukul 19.00 WIB. Indonesia diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya meski tak diunggulkan dalam laga malam nanti.

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, tim asuhan Bima Sakti berada dalam posisi yang tidak diunggulkan dalam pertandingan ini.

Ekuador dianggap sebagai tim terkuat di grup A setelah meraih status runner-up pada CONMEBOL Sudamericano Sub-17. Meskipun demikian, Ekuador tidak meraih gelar juara karena kalah dalam perolehan poin dari Brasil.

Status sebagai tim non-unggulan membuat Timnas Indonesia U-17 memiliki potensi untuk tampil lebih lepas dalam pertandingan ini. 

Pelatih Bima Sakti menaruh harapan besar pada pemainnya dan berusaha untuk tidak memberikan beban berlebihan kepada mereka.

"Saya tidak ingin memberikan tekanan berlebihan kepada pemain. Mereka menyadari bahwa ini adalah kesempatan yang langka," ujar Bima Sakti.

Untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Indonesia harus meraih posisi juara grup, runner-up, atau salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

"Pemain-pemain sudah mengetahui tugas dan tanggung jawab mereka. Mereka harus tetap fokus di setiap pertandingan dan siap memberikan yang terbaik," tambah Bima Sakti.

Pertandingan antara Indonesia vs Ekuador akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat pukul 19.00 WIB dan dapat disaksikan secara langsung melalui Indosiar dan SCTV.

Prediksi susunan pemain Indonesia U-17 vs Ekuador U-17

Bima Sakti diprediksi akan menggunakan taktik 4-2-3-1 dalam laga malam nanti. Nama-nama seperti Amar Brkic, Iqbal Gwijangge, Welber Jardim, dan Arkhan Kaka diprediksi akan turun sejak menit pertama.

Sementara itu, Pelatih Ekuador Diego Martinez diprediksi akan menerapkan taktik yang sama dengan Allen Obando sebagai ujung tombak di lini depan.

Berikut prediksi lengkap susunan pemain Indonesia U-17 vs Ekuador U-17:

Timnas Indonesia U-17 (4-2-3-1): Ikram Al Giffari; Welber Jardim, Sultan Zaky, Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; Mokhamad Hanif, Achmad Zidan; Amar Brkic, Nabil Asyura, Riski Afrisal; Arkhan Kaka.

Pelatih: Bima Sakti Tukiman.

Ekuador U-17 (4-2-3-1): Christian Loor; Ivis Davis, Jair Collahuazo, Jesus Polo, Elkin Ruiz; Sebastian Rodriguez, Jairo Reyes, Santiago Sanchez; Michael Bermudez, Yandry Vasquez, Allen Obando.

Pelatih: Diego Martinez.

Link laga Indonesia U-17 vs Ekuador U-17

Pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 antara Indonesia melawan Ekuador akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pertandingan Arkhan Kaka dkk. akan dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB nanti.

Pecinta sepak bola Tanah Air dapat menonton laga ini melalui live streaming melalui Vidio dengan membeli paket langganan terlebih dahulu.

Berikut link laga Piala Dunia U-17 2023 antara Indonesia vs Ekuador:

Link Piala Dunia U-17 - Indonesia vs Ekuador - Vidio

*Jadwal laga Indonesia U-17 vs Ekuador U-17 dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan penyelenggara dan pemegang hak siar.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR