Profil Abby Choi, Model Ternama yang Tewas Dimutilasi Mantan Suami

27 Feb 2023 09:02 WIB

thumbnail-article

Model asal Hong Kong, Abby Choi. Sumber: CTV News.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Kasus pembunuhan tewasnya model dan influencer Hong Kong Abby Choi kini tengah menjadi perbincangan, maka tidak heran banyak orang yang ingin mengetahui profil Abby Choi.

Kematian Abby Choi tewas di tangan mantan suaminya dalam kondisi dimutilasi secara sadis. Sejauh ini motif pembunuhan model 28 tahun ini sedang didalami polisi.

Profil Abby Choi

Abby Choi atau Abby Choi Tin Fung memiliki nama asli Cai Tian Feng lahir di Hong Kong pada 11 Juli 1994.

Perempuan 28 tahun ini diketahui berprofesi sebagai model, selebgram, influencer, dan juga sosialita. Nama Abby Choi cukup dikenal publik Hong Kong, ia diketahui telah lama merentangkan sayapnya di dunia industri pemodelan.

Baru-baru ini sebelum ia dilaporkan hilang dan tewas, Abby Choi menjadi model untuk sampul majalah mode digital L’Officiel Monaco. Tidak hanya itu, Abby Choi juga pernah menjadi model untuk majalah Vogue China, Elle, dan Harper’s Bazaar.

Melansir dari laman akun intagramnya, ia terlihat sering menghadiri acara fashion show merek ternama dunia, sebut saja seperti Fendi, Dior, Louis Vuitton, hingga Hermes.

Baru-baru ini dalam sebuah postingan, Abby Choi terlihat menghadiri Paris Fashion Week sebagai tamu regular. Ia terlihat anggun menggunakan dress dan jaket berbulu berwarna pink peach.

Profesinya sebagai model dan sosialita membuat Abby Choi dikenal dan mengenal orang penting. Ia terlihat berfoto dengan rapper sekaligus produser, Pharrell Williams dan juga Jessica Jung di sebuah acara fashion show.

Kehidupan rumah tangga Abby Choi

Abby Choi diketahui menikah dengan mantan suaminya Alex Kwong saat usianya masih muda 18 tahun, diketahui dari pernikahan keduanya mereka dikarunia dua orang anak yang berusia berusia 8 tahun dan 10 tahun.

Pernikahan keduanya tidak berlangsung lama dan memutuskan untuk bercerai. Hingga tahun 2016, Abby Choi kembali menikah. Kali ini dengan Tam Chuk Kwan.

Suami baru Abby Choi diketahui bukan orang sembarangan. Ia merupakan anak konglomerat pendiri Tamjai Yunna Mixian yang memiliki 156 cabang di berbagai negara seperti China, Jepang, Singapura hingga Australia.

Meskipun telah bercerai dengan Alex Kwong, ia tetap menyongkong kehidupan mantan suami dan keluarganya. Namun sayangnya kebaikan yang dilakukan Abby Choi ke keluarga Alex dibalas dengan kejahatan.

Diketahui motif pembunuhan ini karena adanya cekcok masalah harta. Model ternama ini diketahui hendak menjual properti di Kawasan Kadoorie Hill atas nama mantan mertuanya.

Dari sanalah awal mula perseteruan itu terjadi. Abby Choi ditemukan tewas mengenaskan dengan potongan kakinya ditemukan di dalam kulkas, sementara potongan tubuh yang lain ditemukan di dalam panci sup. Sisanya masih dalam pencarian polisi.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER