Profil Bripka Nuril yang Dicopot dari Jabatan Akibat Video Kemarahan sang Istri Viral di Media Sosial

8 Sep 2023 14:09 WIB

thumbnail-article

Bripka Nuril dan istrinya Luluk Sofiatul Jannah. Sumber: akun Instagram @luluknurilreal.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Bripka Nuril dicopot dari jabatannya sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris, Probolinggo, Jawa Timur usai video istrinya saat memarahi siswi magang viral di media sosial. Lantas, siapakah Bripka Nuril? Berikut profil Bripka Nuril dan istrinya.

Beberapa waktu lalu, media sosial diramaikan dengan video TikTok Luluk Nuril. Di sana terlihat Luluk yang sedang melampiaskan kemarahannya terhadap siswi SMKN 1 Probolinggo yang sedang magang di sebuah swalayan.

Luluk terlihat tidak terima ketika siswi tersebut mengingatkan prosedur pembelian barang. Luluk merasa disepelekan sehingga ia tersinggung dan memarahi siswi tersebut. Video ini pun viral dan membuat warganet geram. Luluk dianggap melakukan tindakan yang tidak pantas. Apalagi korban juga mengalami trauma akibat perlakuan Luluk.

Pemilik nama asli Luluk Sofiatul Jannah ini adalah seorang selebgram lokal. Ia adalah istri dari Bripka Nuril Huda, Kanit Binmas Polsek Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Ia sering membagikan konten kemewahannya seperti menggunakan anting Dior seharga Rp6 juta, tas impor seharga Rp70 juta, hingga sepatu yang harganya mencapai Rp10 juta.

Ia juga pernah mempublikasikan ketika dirinya dikawal Patwal saat naik mobil bersama teman-temannya. Ia sering berbagi ketika sedang berlibur ke luar negeri seperti Thailand dan Singapura.

Profil Bripka Nuril Huda

Mochammad Nuril Huda atau Bripka Nuril Huda adalah suami dari Luluk Sofiatul Jannah. Ia harus mengakhiri jabatan yang baru diembannya selama tiga bulan lantaran video dari istrinya yang memarahi siswi SMK viral di media sosial.

Polisi berpangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ini lahir pada September 1986. Ia baru saja menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Sebelumnya, Bripka Nuril bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Pedagangan, Kecamatan Tiris, Probolinggo, Jawa Timur.

Video Luluk tersebut lantas diproses oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana. Ia memberikan sanksi kepada Bripka Nuril lantaran ulah istrinya yang dianggap menimbulkan ketidaknyamanan dan kerugian pada institusi.

Kini, Bripka Nuril telah dicopot jabatannya sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris. Ia kembali ke Polres Probolinggo dan tengah menjalankan sidang kode etik dan kedisiplinan.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER