Profil Cha Joo Young, Pembully dalam Drakor The Glory yang Ramai Diperbincangkan

16 Maret 2023 10:03 WIB

Narasi TV

Aktris Cha Joo Young. Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Nama Cha Joo Young belakangan menyita perhatian publik setelah aktingnya dalam drama The Glory yang dinilai cukup berani. Warganet kemudian mencari profil Cha Joo Young yang dinilai berhasil memerankan karakter Choi Hye Jeong.

Untuk diketahui, The Glory Part 2 merupakan drama asal Korea Selatan yang tayang di Netflix pada 10 Maret 2023. Drama ini melanjutkan The Glory Part 1 yang mana bercerita tentang upaya Moon Dong-eun (Son Hye-kyo) untuk balas dendam dengan para pelaku perundungan.

Menurut Flix Patrol, drama The Glory berada di peringkat pertama serial yang banyak mendapat perhatian penonton Netflix Korea. Tak heran jika nama Cha Joo Young pun banyak dibahas oleh warganet.

Profil Cha Joo Young

Cha Joo Young lahir pada 5 Juni 1990 di Seoul, Korea Selatan. Ia adalah lulusan The University of Utah, universitas riset terbaik di Amerika Serikat.

Cha Joo Young mengawali karir di industri hiburan sejak tahun 2014. Awalnya, ia mendapat peran dalam serial drama adaptasi berjudul Dr. Frost. Setahun kemudian, Joo Young melanjutkan kemampuan aktingnya dengan tampil dalam drama Cheese in The Trap.

Sejak saat itu, Cha Joo Young pun sering muncul di layar televisi Korea Selatan. Berikut beberapa judul drama yang melibatkan Cha Joo Young sebagai pemerannya:

  • Cheese in the Trap (2016)
  • The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop (2016)
  • Jugglers (2017)
  • Wok of Love (2018)
  • The Speis Who Loved Me (2020)
  • Chimera (2021)
  • Again My Life (2022)
  • My Rocket Ship (2022)
  • Alice the Final Weapon (2022)
  • The Glory (2022)

Kegigihan perjuangan Cha Joo Young tentu patut diapresiasi. Pasalnya, ia memulai karir dengan menjadi pemeran pendukung hingga kini bisa menjadi pemeran yang banyak disorot warganet.

Cha Joo Young mengaku dirinya berasal dari keluarga yang konservatif. Latar belakang inilah yang membuatnya terpaksa menolak tawaran akting lantaran tidak didukung oleh keluarga. Namun, setelah lulus kuliah, Cha Joo Young semakin aktif menggeluti dunia akting.

Selain menjadi aktris, Cha Joo Young juga menjadi bintang iklan di beberapa merek terkenal seperti LG, Sulwhasoo, Cass Beer, dan lain sebagainya.

Menyoal adegan panas

Dalam drama The Glory, Cha Joo Young memang memerankan adegan panas dimana ia membuka pakaiannya di depan Park Sung Hoon dan Lim Ji Yeon.

Adegan tersebut tuai pro dan kontra dari penonton. Pro dan kontra tersebut mulai dari anggapan bahwa adegan tersebut tidak penting ditampilkan. Dalam adegan itu, Cha Joo Young menggunakan stunt woman, ada efek CGI, dan lain-lain.

Hingga sekarang, Cha Joo Young belum memberikan klarifikasi apa-apa terkait adegan yang sangat ramai diperbincangkan tersebut. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR