Profil Cinta Mega, Dicopot dari Jabatannya Akibat Main Game Online

27 Juli 2023 14:07 WIB

Narasi TV

Cinta mega, anggota DPRD DKI yang dicopot dari jabatannya. Sumber: Antara.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Buntut bermain games online, Cinta Mega resmi dicopot dari jabatan anggota DPRD DKI oleh DPD PDI-Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta, bahkan dirinya diusulkan agar dipecat dari partai.

Diketahui bahwa Cinta Mega tertangkap kamera sedang bermain game online pada saat rapat paripurna beberapa waktu lalu.  

Dinukil dari laman resmi DPRD DKI Jakarta, sosok perempuan kelahiran Jakarta 7 September 1963 silam tersebut ternyata memiliki sepak terjang dalam dunia politik Tanah Air.

Sebelum dicopot dari jabatannya, Cinta Mega tercatat sebagai anggota Komisi C DPRD DKI. Ia bertanggung jawab atas pengelolaan keuangan daerah, pelayanan pajak, retribusi perbankan, serta pengelolaan aset daerah.

Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C dan Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Selain itu, Cinta Mega sempat memiliki peran strategis di PDIP. Ia pernah ditunjuk sebagai Bendahara DPC Jakarta Pusat dan Wakil Ketua Bidang Kesra dan Pemberdayaan Perempuan DPD DKI Jakarta.

Harta kekayaan Cinta Mega

Dilansir dari laman resmi lhkpn.kpk.go.id, Cinta Mega memiliki harta kekayaan sebesar Rp7.340.117.124. Data tersebut berdasarkan laporan yang disampaikan kepada KPK per tanggal 9 Maret 2023.

Dari besaran nominal di atas sebagian besar harta kekayaan Cinta Mega berbentuk tanah dan bangunan. Tercatat dirinya memiliki enam bidang tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa daerah.

Cinta Mega memiliki tanah dan bangunan seluas 162 m2/135/2 di Tangerang, tanah tersebut dilaporkan sebagai hasil sendiri senilai Rp1,7 miliar.

Di Kabupaten Kota Tangerang terdapat tanah dan bangunan seluas 67 m2/40 m2 dari hasil sendiri senilai Rp1,1 miliar.

Sedangkan untuk tanahnya yang berada di Jakarta Barat dengan status hasil sendiri tanah dan bangunan seluas 154 m2/135 m2 senilai Rp750 juta dan bangunan seluas 172 m2/105 m2 di Jakarta Barat hasil sendiri Rp1,5 miliar.

Cinta Mega juga tercatat memiliki tanah dan bangunan seluas 50,58 m2 yang terletak di Kota Tangerang Selatan senilai Rp700 juta yang merupakan hasil sendiri.

Selain itu, Cinta Mega dalam laporannya tercatat memiliki alat transportasi dan mesin seperti mobil Toyota Fortuner tahun 2021 hasil sendiri senilai Rp350 juta.

Demikian informasi seputar profil Cinta Mega yang dicopot dari jabatan anggota DPRD DKI oleh DPD PDI-Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta akibat main game online saat rapat paripurna beberapa waktu lalu.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR