Profil Doyoung NCT yang Dikecam Penggemar Usai Promosikan McDonald’s

27 Dec 2023 14:12 WIB

thumbnail-article

Doyoung NCT. (Sumber: Instagram/do0_nct)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Nama Doyoung NCT saat ini menjadi sorotan di media sosial. Hal ini terjadi usai idola K-Pop tersebut mempromosikan produk McDonalds di tengah boikot yang gencar dilakukan atas waralaba makanan cepat saji itu. 

Doyoung terpilih sebagai model untuk kampanye terbaru McDonald’s bertajuk “Lucky Burger”. Berdasarkan pernyataan dari agensi SM Entertainment, Doyoung dipilih sebagai model untuk menu baru McDonald’s lantaran ia memiliki energi yang positif. 

Menu baru Lucky Burger merupakan bagian dari kampanye penggalangan dana McDonald's untuk Ronald McDonald’s House Charity (RMHC) di Korea Selatan. Sumbangan itu nantinya akan digunakan untuk operasional dan pembangunan tempat penampungan di dekat rumah sakit bagi pasien dan keluarganya.

Video Doyoung mempromosikan menu Lucky Burger dirilis di media sosial McDonald's Korea pada Selasa (26/12/2023). Pada hari yang sama, penyanyi bernama asli Kim Dong Young itu juga mengunggah foto produk McDonald’s melalui Instagram Story di akun pribadinya, @do0_nct.

Di kolom komentar Instagram, sejumlah penggemar menyatakan kekecewaannya atas kerja sama yang dilakukan Doyoung dengan raksasa restoran cepat saji asal Amerika Serikat itu.

Sebagai informasi, McDonald's Israel menunjukkan dukungannya kepada Israel dengan memberikan makanan gratis untuk tentara Israel Defence Forces (IDF) yang melakukan serangan di tanah Palestina. 

Gerakan Boycott, Divestment and Sanctions (BDS) telah memasukkan McDonald's ke dalam daftar boikot. BDS sendiri merupakan gerakan yang bertujuan menekan Israel dari segi ekonomi dan politik untuk menghentikan opresi yang dilakukan terhadap warga Palestina. 

Profil Doyoung NCT

Kim Dong Young, atau lebih dikenal dengan nama panggung Doyoung, merupakan seorang idola, penyanyi, aktor, dan host asal Korea Selatan. Ia merupakan member dari grup NCT dan ketiga sub-unitnya yaitu NCT U, NCT 127, dan NCT DoJaeJung. 

Doyoung lahir di Guri, Gyeonggi, Korea Selatan, pada 1 Februari 1996. Doyoung adalah adik dari Gong Myung, aktor sekaligus personil dari band 5URPRISE.

Sebelum debut sebagai member tetap di NCT 127, Doyoung terlebih dahulu debut bersama NCT U pada 2016. Ia debut bersama Mark, Jaehyun, Ten, dan Taeyong. 

Doyoung kemudian debut di NCT 127 pada 2017. Suara emas yang dimiliki Doyoung membuatnya mendapatkan posisi sebagai main vocal di sub-unit tersebut 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER