Gabung di Squid Game 2, Ini Profil Aktor-Penyanyi Im Si Wan

21 Juni 2023 15:06 WIB

Narasi TV

Aktor dan penyanyi Korea Selatan, Im Si Wan. Sumber: Soompi.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Netflix mengumumkan akan melanjutkan serial Squid Game ke musim kedua. Terdapat empat nama baru yang akan bergabung dalam Squid Game 2.

Keempat nama yang diperkenalkan lewat teaser terbaru itu adalah Im Si Wan, Kang Ha Neul, Park Sung Hoon, dan Yang Dong Geun. 

Selain para pemain baru, pemain lama dari serial Squid Game musim sebelumnya seperti Lee Jung Jae, Lee Byung Hun, Wi Ha Joon, dan Gong Yoo juga akan kembali. 

Proses syuting Squid Game 2 rencananya akan dimulai pada Juli mendatang. Netflix sendiri belum dapat memastikan tanggal tayang serial yang sempat menjadi hit global itu. 

Squid Game merupakan serial bertema distopia yang mengisahkan sekelompok orang dengan permasalahan finansial.

Merasa tidak punya pilihan, mereka pun menyetujui ajakan untuk ikut dalam sebuah survival show berhadiah uang tunai dalam jumlah besar. 

Keterlibatan Im Si Wan

Diumumkannya nama aktor sekaligus penyanyi Im Si Wan sebagai bagian dari Squid Game 2 membuat para penggemar heboh dan tidak sabar menantikan aktingnya di serial tersebut. 

Dalam video teaser, para pemain baru yang mengenakan pakaian serba hitam dihadapkan dengan sebuah mesin dengan tombol “X” dan “O”. 

Mereka diharuskan untuk memilih salah satu di antara dua tombol tersebut. 

Im Si Wan, aktor sekaligus anggota dari boyband ZE:A, telah membintangi sejumlah judul drama dan film sebelum bergabung dengan Squid Game 2.

Baru-baru ini, Im Si Wan bermain dalam film Unlocked (2023). Dalam film yang diadaptasi dari novel Jepang berjudul Sumaho o Otoshita dake itu, ia berperan sebagai kriminal yang mencuri sebuah ponsel dan menggunakannya untuk melakukan kejahatan menakutkan. 

Sebelumnya, Im Si Wan melakukan comeback di layar kaca pada 2022 dengan membintangi film Emergency Declaration. 

Im Si Wan juga pernah bermain dalam drama Summer Strike (2022), Run On (2020), dan Strangers from Hell (2019).

Profil Im Si Wan

Im Si Wan lahir pada 1 Desember 1988 di Busan, Korea Selatan, dengan nama Im Woong Jae. Ia mengubah namanya menjadi Im Si Wan sebelum mulai terjun ke industri hiburan. 

Im Si Wan memulai karier sebagai seorang idol dengan bergabung di grup ZE:A besutna agensi Star Empire Entertainment. 

Grup beranggotakan sembilan orang itu melakukan debut pada tahun 2010 melalui single berjudul “Mazeltov”. 

Setelah mengakhiri kontrak dengan Star Empire Entertainment pada 2017, masing-masing member ZE:A berpindah ke agensi yang berbeda dan mulai fokus dengan karier individu, termasuk Im Si Wan. 

Meski kini lebih dikenal sebagai aktor ketimbang penyanyi, Im Si Wan tetap menganggap musik sebagai bagian penting yang tak terpisahkan dari hidupnya.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR