Profil Kaoru Mitoma, Peneliti “Berkedok” Pemain Bola

6 Feb 2023 17:02 WIB

thumbnail-article

Kaoru Mitoma dalam salah satu pertandingan yang dilakoninya. Sumber: BBC.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Kaoru Mitoma, winger handal timnas Jepang, menjadikan dribbling sebagai topik menarik untuk diteliti sebagai tesisnya. Hal ini kemudian menyedot lebih banyak perhatian publik terhadapnya.

Kaoru Mitoma saat ini menjadi pemain Brighton & Hove Albion. Sejak 2021 ia juga sukses masuk ke tim utama.

Salah satu peran besar Kaoru Mitoma di Brighton & Hove Albion terlihat saat tim yang ia bela menghadapi Liverpool di FA Cup musim 2022-2023. Pada laga babak keempat pada Minggu, 29 Januari 2023, winger asal Jepang ini sukses mencetak gol.

Gol Kaoru Mitoma di menit 90+2 juga menentukan keberhasilan Brighton menyingkirkan Liverpool dari Piala FA 2022-2023. Saat itu pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Brighton. Tak heran jika Kaoru Mitoma pun langsung dihujani pujian. Dirinya mendapat sorotan publik.

Profil Kaoru Mitoma

Sebelum membela Brighton, Kaoru Mitoma berkarier di negara asalnya bersama salah satu klub Jepang, Kawasaki Frontale. Lahir di Kanagawa pada 20 Mei 1997, winger yang memperkuat tim utama sejak 2020 ini berhasil mencetak 30 gol dan memberikan 20 assist dalam 62 pertandingan.

Kendati demikian, dia juga diamati oleh klub Inggris Brighton. Kaoru Mitoma pun sepertinya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepadanya dan karenanya langsung memutuskan untuk hijrah ke Brighton pada musim panas 2021.

Hanya saja, Kaoru Mitoma tak langsung membela Brighton. Awalnya ia dipinjamkan ke Union SG. Dia memainkan 29 pertandingan di tim itu, mencetak 8 gol dan 4 assist.

Kaoru Mitoma akhirnya memperkuat Brighton musim ini. Dia tampil bagus sejauh ini, tampil dalam 19 pertandingan dan berhasil mencetak 6 gol dan 2 assist.

Menonjol dalam pendidikan

Kaoru Mitoma sendiri tidak hanya menonjol selama karir sepak bolanya. Dia juga unggul dalam pendidikan. Kaoru Mitoma lulus dari Universitas Tsukuba. Ia memiliki hal-hal menarik untuk dilakukan selama studinya. Seperti diketahui, dribbling ia jadikan topik tesis diplomanya.

Hal inilah yang dilakukan Kaoru Mitoma untuk mengembangkan bakatnya di dunia sepakbola. Saat belajar di Universitas Tsukuba, ia terus bermain sepak bola dan membela tim kampusnya.

Dalam tesisnya, Kaoru Mitoma mengkaji bagaimana lawan bisa dimanfaatkan saat menggiring bola atau dribbling. Alhasil, ia mengaku mampu meningkatkan kemampuan dribbling-nya. Penelitiannya juga terbukti efektif ketika Kaoru Mitoma mampu menerapkannya langsung ke dalam permainannya. Ternyata, setelah lulus kuliah, Mitoma langsung bisa tampil bagus bermain bersama Kawasaki Frontale. Bahkan dalam musim pertamanya, ia langsung mencetak 13 gol untuk klubnya.

Demikian informasi seputar profil Kaoru Mitoma, pemain sepak bola profesional yang cukup kreatif dan cerdas menjadikan dribbling sebagai topik penelitiannya.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER