Profil Kurnia Meiga, Kiper Cemerlang yang Harus Menepi dari Sepak Bola

7 Juli 2023 10:07 WIB

Narasi TV

Kiper Kurnia Meiga dalam salah satu laga yang dilakoninya. Sumber: Antara.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Nama Kurnia Meiga saat ini sudah jarang didengar di kalangan kancah persepakbolaan Indonesia. Namun di tengah meredupnya nama eks kiper Timnas Indonesia tak lepas dari beberapa faktor yang memengaruhinya.

Redupnya nama Kurnia Meiga bukan karena karirnya di dalam sepak bola yang menurun. Bak ditelan bumi, seolah-oleh kiper legendaris Timnas Indonesia dan Arema FC itu seketika menghilang di tengah karirnya yang memuncak.

Kurnia Meiga terpaksa menepi dari sepak bola tanah air setelah dirinya mengalami gangguan di bagian penglihatannya sewaktu masih berseragam Arema FC.

Setelah memutuskan berhenti bergiat di sepak bola, kehidupan sang kiper dikabarkan cukup miris. Beberapa kali tampak Kurnia Meiga kedapatan melelang medali-medali yang diperoleh selama aktif menjadi pemain untuk menambah biaya hidup dan pengobatannya.

Perjalanan singkat Kurnia Meiga

Kurnia Meiga Hermansyah adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang dikenal sebagai kiper. Ia lahir pada tanggal 7 Oktober 1990 di Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia. Kurnia Meiga memiliki tinggi sekitar 185 cm dan berat badan sekitar 75 kg.

Ia memulai karir profesionalnya di dunia sepak bola dengan bergabung dengan tim senior Arema pada tahun 2008.

Puncak karir Kurnia Meiga datang ketika ia dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia pada tahun 2013. Ia menjadi salah satu kiper utama Timnas Indonesia dan tampil dalam berbagai pertandingan internasional.

Kurnia Meiga juga pernah mewakili Indonesia dalam berbagai turnamen seperti Piala AFF dan Piala Asia. Ia dikenal karena keahliannya dalam menghadang serangan lawan dan melakukan penyelamatan penting.

Selain itu, Kurnia Meiga juga dikenal karena sikap dan kepribadiannya yang baik di luar lapangan. Ia aktif dalam kegiatan amal dan sering terlibat dalam berbagai kampanye sosial.

Pada tahun 2019 Kurnia Meiga harus menepi dari aktivitas sepak bola Indonesia lantara mengalami gangguan pada kesehatan matanya.

Profil Kurnia Meiga

Nama: Kurnia Meiga Hermansyah

Tanggal lahir: 7 Oktober 1990

Tempat lahir: Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia

Kebangsaan: Indonesia

Posisi: Penjaga Gawang (Kiper)

Tinggi badan: Sekitar 185 cm

Berat badan: Sekitar 75 kg

Tim saat ini: Arema FC (career break)

Demikian informasi seputar profil Kurnia Meiga yang dapat dijadikan sumber pengetahuan terkait pemain sepak bola Indonesia.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR