Profil Lee Do Hyun, Aktor yang Berpasangan dengan Song Hye Kyo di The Glory

12 Maret 2023 09:32

Narasi TV

Foto Lee Do Hyun di akun Instagram pribadinya. (Sumber: Instagram/@ldh_sky)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Baru-baru ini nama Lee Do Hyun menjadi sorotan, kali ini berkat aktingnya di drama The Glory (2022-2023) bersama Song Hye Kyo. 

Akting kedua aktor Korea Selatan tersebut mencuri perhatian para penonton The Glory. Adegan romantis Lee Do Hyun dengan mantan istri Song Joong Ki itu dipuji oleh warganet di media sosial.

Respons baik dari para penonton tersebut tentu menjadi hal spesial bagi Lee Do Hyun karena drama The Glory adalah drama comeback aktor 27 tahun tersebut. 

Sebelum The Glory dirilis, terakhir kali Lee Do Hyun bermain peran adalah ketika ia membintangi drama Melancholia pada 2021 lalu.

Profil Lee Do Hyun

Lee Do Hyun lahir di Goyang, Korea Selatan pada 11 April 1995 dengan nama lahir Lim Dong Hyun. 

Aktor 27 tahun ini memulai debut aktingnya dengan membintangi drama Prison Playbook pada tahun 2017. Dalam drama tersebut ia berperan sebagai sipir penjara Lee Joon Ho (Jung Kyung Ho) versi muda.

Tahun 2018 ia kembali memerankan sejumlah judul drama seperti Still 17 (2018) dan Clean With Passion for Now (2018-2019).

Kemampuan akting Lee Do Hyun dalam dua drama tersebut membuka pintu kesuksesan baginya setahun setelahnya.

Pada tahun 2019, Lee Do Hyun mencapai kepopuleran setelah membintangi drama Hotel Del Luna (2019).

Berperan sebagai pemeran pembantu, kemampuan akting Lee Do Hyun disebut membuat para penonton mengalami second lead syndrome.

Second lead syndrome adalah situasi di mana penonton justru ingin melihat tokoh utama dipasangkan dengan tokoh pembantu, alih-alih dengan sesama tokoh utama. 

Drama bergenre supranatural tersebut terbilang sukses. Pada tahun perilisannya, Hotel Del Luna berhasil mendapatkan enam nominasi dari lima acara penghargaan yang berbeda.

Sejalan dengan kesuksesan Hotel Del Luna, Lee Do Hyun juga ikut mengalami peningkatan karier.

Setahun setelahnya, pada 2020, Lee Do Hyun mendapatkan akhirnya mendapatkan peran utama pertama dalam kariernya ketika diminta membintangi drama 18 Again (2020).

Sejak saat itu, Lee Do Hyun menjadi salah satu aktor ternama Korea Selatan.

Kehidupan keluarga

Lee Do Hyun pernah menceritakan kehidupan keluarganya yang sulit lewat sebuah wawancara dengan Esquire Korea pada tahun 2020 lalu.

Dalam wawancara tersebut, ia mengungkapn sisi lain kehidupannya, bahwa ia seringkali dipandang rendah karena memiliki adik laki-laki dengan kelainan perkembangan.

Namun ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat mencintai adik laki-lakinya, bahkan seringkali adiknya lah yang menjadi inspirasi setiap kali ia bekerja sebagai aktor.

Setelah Lee Do Hyun sukses menjadi aktor, ia pun tak melupakan keluarganya. Justru, ia berharap dapat membahagiakan orang tua dan adik laki-lakinya dengan memberikan hidup yang layak.

Sederet penghargaan Lee Do Hyun

Aktor berzodiak aries ini masih terbilang baru sebagai aktor, namun sederet penghargaan bergengsi berhasil ia raih seperti Aktor Terbaik kategori One Act/Special/Short Drama pada ajang KBS Drama Awards 2019.

Selain itu, Berkat kemampuan aktingnya di drama 18 Again ia juga berhasil meraih penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam dua acara penghargaan, yakni Korea First Brand Award 2020 dan APAN Star Awards 2021.

Dan puncaknya, Lee Do Hyun meraih penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-57.

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

NARASI ACADEMY

Content Production
Jadi Content Creator Nggak Pakai Repot

Belakangan ini, content creator menjadi salah satu profesi yang mengasyikan dan menjanjikan! Tapi, kamu harus punya mental yang kuat, memahami esensi, dan bersikap visioner dalam membuat konten. Pada kelas kali ini, Narasi Academy akan akan membantumu agar memiliki kemampuan tersebut, dengan dibimbing oleh narasumber profesional!

Kelas Online
Art & Design
Gali Potensi Diri, Pelajari Ilustrasi Komik Strip

Salah satu karya seni ilustrasi yang berpengaruh adalah komik. Mudah dipahami, banyak peminatnya, dan berpotensi baik di industri. Yuk, gali potensi dan siapkan dirimu menjadi seorang komikus dengan ikut kelas ini!

Kelas Online
Art & Design
Dari Motion Sampai Animasi, Semakin Cuan Di Masa Depan

Di zaman yang serba digital dan era NFT yang semakin populer, terbuka kesempatan yang semakin besar untuk kamu meraup cuan dari karya yang kamu punya, seperti motion & animasi. Di kelas ini kamu akan memahami proses pembuatan sampai komersialisasi karya motion & animasi.

Kelas Online
Social Media
Jadi Brand Pionir Lewat Strategi Media Sosial & Content Marketing!

Enggak hanya akses informasi dan hiburan, sekarang, sosial media bisa kamu maksimalkan untuk branding lewat strategi media sosial & content marketing. Kuasai tekniknya di sini ya!

Kelas Online
Social Media
Brand Identity: Bikin Konten Media Sosial Konsisten

Sebagai pengguna media sosial, kebanyakan dari kita akan sangat senang jika mendapat informasi atau hiburan yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter kita. Pesan-pesan konten di akun-akun media sosial serasa dekat dan seolah sedang berbicara dengan kita sebagai teman. Inilah yang dinamakan memanusiakan akun media sosial. Di kelas ini, kamu akan mendapat ilmu bagaimana memanusiakan media sosial seperti membangun kehadiran dan identitas lewat branding.

Kelas Online
Event
KEREN: Kelas Event Creative Narasi Academy

Kamu sudah sering datang dan menikmati pertunjukan di sebuah event? Tapi, pernah enggak sih, kepo dengan proses kreatif dan persiapan teknis di satu event? Yuk, cari tahu di sini!

Kelas Online
Journalism
Cara Asyik Belajar Jurnalistik

Aksesibilitas informasi membuat semua orang berlomba-lomba menjadi seorang Jurnalis instan! Tapi, gimana ya caranya biar tetap kredibel, bertanggung jawab dan cekatan? Pelajari ilmu jurnalistik dengan cara yang asyik langsung dari pakarnya dengan mempelajari proses pembuatan berita mulai dari wawancara, pengolahan data hingga penyiaran!

Kelas Online
Event
Berikan Pengalaman Tak Terlupakan Pada Event-mu!

Di balik perencanaan dan pelaksanaan event ada berbagai cerita menarik, seperti proses kreatif, event management dan budgeting plan. Yuk, kita cari tahu lebih banyak!

Kelas Online
Journalism
Memahami Reportase Sampai Investigasi: Sajikan Fakta & Data

Kamu selalu bisa jadi inovator dalam menyebarkan berita yang berkualitas dan kredibel! Salah satunya adalah dengan menjadi citizen journalism. Berita yang kredibel, informatif dan mendalam bisa dengan mudah untuk kamu sajikan ke publik! Di sini kamu harus memperhatikan pentingnya penyampaian informasi serta mencari point of view yang tepat agar tidak terjadi mispresepsi terhadap masyarakat. Saatnya ambil peran dengan menjadi pelopor berita investigatif. Pelajari treatment khusus dalam mengemas serta mengkurasi berita dengan menyajikan fakta dan data dengan metode storytelling.

Kelas Online
Content Production
Meramu Video Estetik Dengan Teknik Storytelling, Bikin Konten Makin Beken

Kamu adalah salah satu calon content creator professional di masa depan. Apalagi, sumber penghasilan dari seorang content creator cukup menjanjikan lho, asal kamu harus konsisten untuk menciptakan konten kreatif yang berkualitas. Karena itu, kunci utamanya adalah belajar di kelas ini untuk menyajikan cerita yang kuat dan mampu membangun emosi dengan audience-mu.

Kelas Online

TERPOPULER

KOMENTAR

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya