Profil Wahyu Kenzo, Crazy Rich yang Ditangkap Polisi karena Kasus Robot Trading ATG

9 Maret 2023 01:03 WIB

Narasi TV

Polisi saat merilis penetapan crazy rich Surabaya Wahyu Kenzo sebagai tersangka kasus investasi robot trading di Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Rabu (8/3/2023). (ANTARA/HO-Bidhumas Polda Jatim)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Wahyu Kenzo alias WSG merupakan 'Crazy Rich' Surabaya yang ditangkap oleh pihak kepolisian terkait dugaan penipuan serta pelanggaran atas UU ITE mengenai robot trading Auto Trade Gold (ATG).

WSG merupakan pemilik yang sekaligus founder Robot Trading ATG dan telah meraup keuntungan sebesar Rp9 triliun dari puluhan ribu korban.

Menurut laporan Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto, saat ini setidaknya telah ada 25 ribu korban robot trading yang tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, melainkan juga dari mancanegara.

Wahyu Kenzo sebelumnya telah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri. Dalam laporan tersebut disebutkan ada sekitar 141 investor yang menjadi korban dengan kerugian mencapai Rp15 miliar lebih. 

Profil Wahyu Kenzo

Wahyu Kenzo bernama asli Dinar Wahyu Saptian Dyfrig. Ia adalah pemilik sekaligus pendiri Robot Trading ATG PT Pansaky Berdikari Bersama. Ia lahir di Surabaya pada 21 Desember 1988.

Wahyu Kenzo dapat dibilang sebagai seorang pengusaha yang aktif di berbagai lini usaha, salah satunya adalah PT Pansaky Berdikari Bersama. 

Perusahaan tersebut bergerak di bidang industri minuman kesehatan dan kecantikan. Ia juga diketahui mengelola robot trading ATG

Ia kerap membagikan momen kegiatannya di platform Instagram pribadinya. Pada kolom bio Instagram-nya, ia menuliskan dirinya sebagai Sportainment enthusiast, Sportcar enthusiast, Cryptocurrency specialist, dan Foreign Exchange specialist.

Wahyu Kenzo memang kerap membagikan foto dan video gaya hidup mewah di platform media sosialnya, seperti mobil-mobil mewah serta perjalanan wisata ke luar negeri.

Tidak hanya itu, Wahyu Kenzo juga kerap membagikan foto saat dirinya bersama tokoh publik seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Presiden Persebaya Azrul Ananda, hingga Dahlan Iskan.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR