Pesona Raline Shah Saat Hadiri Cannes Film Festival 2023 di Perancis

22 Mei 2023 14:05 WIB

Narasi TV

Raline Shah pada hari kedua Fesitval Film Cannes, 21 Mei 2023. Sumber: Getty Images/Kristy Sparow.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Raline Shah menghadiri Cannes Film Festival 2023 di Cannes, Perancis untuk memenuhi undangan pemutaran perdana film Killer of The Flower Moon dan Firebrand. Ini adalah tahun kedua Raline Shah hadir dalam acara Cannes Film Festival.

“Hai teman-teman, hari ini hari pertama jalan di Cannes Film Festival. Dan ini film yang aku excited banget untuk nonton karena it’s one of my favorite director, Martin Scorsese,” ujar Raline Shah dalam unggahan Instagram Story-nya hari Sabtu, 20 Mei 2023.

Raline juga turut mengunggah foto-fotonya bersama aktor dan aktris lain yang hadir dalam Cannes Film Festival 2023. Ia juga mengunggah berita tentangnya yang dipublikasikan oleh Vogue Italia dan Vogue Hong Kong.

Melihat fashion Raline Shah

Tema biru sepertinya menjadi pilihan penampilan Raline Shah dalam Cannes Film Festival tahun ini. Pada hari pertama pemutaran film Killer of The Flower Moon tanggal 20 Mei 2023, Raline Shah tampil dengan off shoulder dress berwarna biru rancangan desainer Gaurav Gupta. 

Pada hari kedua tanggal 21 Mei 2023 saat pemutaran film Fireband, Raline Shah mengenakan kebaya biru rancangan Maison Baaz. Kebaya biru dengan detail ekor ini dipadukan dengan kain batik merah bermotif pucung rebung.

“Kali ini aku gunakan kebaya aku dan batik buat premiere film yang kedua,”ujar Raline melalui Instagram Story-nya.

Aksesoris yang digunakan Raline Shah merupakan keluaran dari Chopard. Aksesoris tersebut di antaranya sepasang anting, cincin, dan kalung berlian mewah. Diketahui Raline Shah dipercaya menjadi Duta merek Chopard di Indonesia. 

Chopard adalah perusahaan perhiasan dan jam mewah asal Swiss. Chopard juga menjadi sponsor resmi Cannes Film Festival selama 26 tahun. Sejak 2007, Chopard rutin meluncurkan perhiasan mewah di Red Carpet. Chopard juga merancang Palme d’Or menggunakan bahan emas bersertifikat dengan ranting pohon palem yang diukir indah.

Tentang Cannes Film Festival

Cannes Film Festival adalah festival film bergengsi di dunia dan yang terpenting di Eropa sejak 1946. Selain ajang untuk pemutaran film-film baru di seluruh dunia, Cannes Film Festival juga memberi sejumlah penghargaan, termasuk Palme d’Or yang menjadi penghargaan tertinggi di dunia perfilman.

Awalnya, Cannes Film Festival diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Seni Rupa Perancis, Jean Zay. Tujuan diadakannya festival ini adalah untuk mendukung karya seniman yang melakoni dunia perfilman.

Tahun 2023 ini, Cannes Film Festival berlangsung sejak 16-27 Mei 2023 di Perancis. Ada sejumlah artis yang hadir dalam acara tersebut. Kehadiran terbanyak bintang industri hiburan di Cannes Film Festival 2023 ini adalah dari India.

Cannes Film Festival 2023 ini disiarkan langsung di France TV dan dapat disaksikan melalui Cannes Festival yaitu https://www.festival-cannes.com/en/live/ dan YouTube Cannes Festival.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR