7 Rekomendasi Wisata Puncak Bogor Terbaru & Instagramable 2024

23 Mei 2024 12:05 WIB

Narasi TV

Sumber: Kompasiana

Penulis: Narasi

Editor: Narasi

Puncak Bogor selalu menjadi destinasi favorit untuk liburan singkat dari hiruk-pikuk ibu kota. Udara sejuk, pemandangan indah, dan beragam aktivitas menarik menjadikan Puncak pilihan ideal untuk menyegarkan pikiran. Jika Anda berencana berkunjung, berikut adalah 7 rekomendasi tempat wisata terbaru dan Instagramable yang sedang hits di Puncak Bogor:

1. Nicole's River Park

ANTARA/M. Baqir Idrus Alatras
ANTARA/M. Baqir Idrus Alatras

Tempat wisata terpadu yang menawarkan berbagai aktivitas seru, mulai dari glamping mewah, taman bunga warna-warni, spot foto Instagramable, hingga wahana air yang menyenangkan. Cocok untuk liburan keluarga atau pasangan.

2. The Ranch Cisarua

Ginanjar Rah Widodo / Shutterstock
Ginanjar Rah Widodo / Shutterstock

Berfoto dengan latar belakang bangunan bergaya Eropa klasik dan hamparan padang rumput hijau, atau menunggang kuda ala koboi. Jangan lupa mencoba berbagai hidangan lezat di restoran yang tersedia.

3. Cimory Dairyland Puncak 

ANTARA/Abdu Faisal

Wisata edukasi dan rekreasi yang cocok untuk segala usia. Anda bisa belajar tentang proses pembuatan susu dan produk olahannya, berinteraksi dengan hewan ternak, serta menikmati berbagai wahana permainan dan kuliner lezat.

4. Little Venice Kota Bunga

Foto via Instagram.com/indoinsiders

Rasakan sensasi romantis menyusuri kanal-kanal ala Venesia dengan gondola sambil menikmati pemandangan bangunan warna-warni. Tersedia juga berbagai wahana permainan dan spot foto menarik.

5. Taman Bunga Nusantara

sharetempatwisata.com

Surga bagi pecinta bunga dengan koleksi ribuan jenis bunga dari berbagai belahan dunia. Selain menikmati keindahan taman bunga, Anda juga bisa belajar tentang berbagai jenis tanaman dan mengikuti workshop berkebun.

6. Paralayang Bukit Gantole

wisata-id.com

Nikmati pemandangan spektakuler Puncak dari ketinggian sambil merasakan sensasi terbang tandem paralayang. Cocok bagi Anda yang mencari pengalaman liburan yang menantang dan tak terlupakan.

7. Telaga Saat

Traveloka

Danau alami yang dikelilingi perbukitan hijau dengan udara sejuk dan pemandangan yang menenangkan. Anda bisa bersantai di tepi danau, memancing, atau naik perahu mengelilingi telaga.

Tips Berkunjung ke Puncak Bogor:

  • Hindari akhir pekan dan hari libur nasional: Puncak Bogor sangat ramai dikunjungi saat akhir pekan dan hari libur nasional, sehingga kemacetan sering terjadi. Jika memungkinkan, kunjungi Puncak di hari kerja untuk menghindari keramaian.
  • Bawa pakaian hangat: Suhu udara di Puncak Bogor cenderung dingin, terutama di malam hari. Pastikan Anda membawa jaket, sweater, atau pakaian hangat lainnya untuk menjaga kenyamanan.
  • Persiapkan kendaraan dengan baik: Jalan menuju Puncak Bogor berliku dan menanjak, sehingga pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima sebelum berangkat.
  • Jaga kebersihan dan kelestarian lingkungan: Buang sampah pada tempatnya dan jangan merusak fasilitas umum. Mari jaga keindahan Puncak Bogor agar tetap asri dan nyaman untuk dikunjungi.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR