Rekonstruksi Brigadir Yosua: Dengan Tangan Diborgol Ferdy Sambo Peluk Putri Candrawati

30 Aug 2022 18:08 WIB

thumbnail-article

Ferdy Sambo dan Putri Candrawati menjalani rekonstruksi adegan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat/ YouTube Polri TV Radio

Penulis:

Editor: Akbar Wijaya

Tidak diketahui apakah pelukan Sambo kepada Putri merupakan bagian dari adegan rekonstruksi atau bagian dari nalurinya sebagai suami menenangkan sang istri.

Rekonstruksi pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat telah rampung dijalani lima tersangka: Ferdy Sambo, Putri Candrawati, Kuat Ma’ruf, Bripka Ricky Rizal, dan Bharada Richard Eliezer.

Dalam salah satu adegan rekonstruksi Sambo sempat memeluk istrinya Putri Candrawati dengan tangan diborgol.

Momen pelukan Sambo ke Putri ini terjadi saat adegan di lantai tiga rumah Saguling III, Jakarta Selatan. Ketika itu Sambo yang mengenakan baju tahanan dan Putri memakai baju putih duduk bersebelahan di sebuah bangku berwarna krem.

Putri yang terus tertunduk awalnya tampak mengusap kedua matanya dan membenahi belahan rambutnya. Sambo lalu mendekatkan kepalanya ke wajah Putri dan memeluk sang istri dengan dua tangan yang sedang terborgol.

Tidak diketahui apakah pelukan Sambo kepada Putri merupakan bagian dari adegan rekonstruksi atau bagian dari nalurinya sebagai suami menenangkan sang istri.

Yang jelas setelah adegan itu Sambo tampak mengambil handy talkie untuk memanggil ajudannya Bripka Ricky Rizal.

Rekonstruksi pembunuhan Brigadir Yosua dimulai Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Rekonstruksi terdiri dari 78 adegan yang diikuti oleh lima tersangka.

Seluruh tersangka, kecuali Putri Candrawati menjalani rekonstruksi dengan mengenakan pakaian tahanan Bareskrim Mabes Polri berwarna orange.

Jalannya rekonstruksi juga diawasi oleh pihak eksternal seperti Komnas HAM, Kompolnas, dan LPSK. Rekonstruksi berakhir di rumah dinas Ferdy Sambo Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan setelah 7,5 jam lamanya.

“Pada hari ini kita sudah melaksanakan proses rekonstuksi berlangsung 7 jam setengah,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan.

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER