S.Coups SEVENTEEN Cedera Saat Syuting, Alami Robek di Lutut Kiri

18 Agustus 2023 20:08 WIB

Narasi TV

S.Coups SEVENTEEN. (Sumber: Twitter/@pledis_17 via ANTARA)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Leader grup K-Pop SEVENTEEN, S.Coups, dikabarkan mengalami cedera lutut usai terjatuh saat bermain bola. 

Agensi PLEDIS Entertainment memberikan pernyataan seputar kondisi kesehatan S.Coups melalui Weverse pada Kamis (17/8/2023).

"Halo. Ini PLEDIS Entertainment. Kami ingin menginformasikan kepada Anda tentang status kesehatan dan aktivitas member SEVENTEEN, S.Coups, ke depannya," tulis PLEDIS Entertainment seperti dikutip dari Soompi. 

"Pada 10 Agustus, S.Coups mengalami cedera pada lutut kirinya ketika mendarat pada saat sedang bermain bola untuk sebuah rekaman konten," sambung PLEDIA Entertainment.

Dirawat di rumah sakit

S.Coups kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan kesehatan komprehensif, termasuk scan MRI. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, dijumpai adanya robek pada bagian ligamen anterior cruciatum (ACL) di lutut kiri S.Coups. 

Cedera itu membuat S.Coups harus mendapatkan perawatan medis yang diperlukan sebelum operasi sebagaimana direkomendasikan oleh staf medis.

Berdasarkan pernyataan PLEDIS, S.Coups juga akan menjalani prosedur operasi sesegera mungkin.

Diragukan tampil dalam konser

Akibat kecelakaan ini, S.Coups tidak dapat berpartisipasi dalam hampir semua kegiatan grup karena harus melalui masa pemulihan. 

Meski begitu, S.Coups akan berusaha untuk tetap hadir dalam aktivitas bersama SEVENTEEN dengan mempertimbangkan rekomendasi dari staf medis. 

"Ia (S.Coups) sangat bertekad untuk menghadiri seluruh aktivitas grup yang telah dijadwalkan. Meski demikian, partisipasi S.Coups akan disesuaikan dengan keadaan, dengan menempatkan pemulihannya sebagai prioritas utama sebagaimana rekomendasi staf medis," lanjut PLEDIS. 

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu proses perawatan dan pemulihan S.Coups sehingga ia bisa kembali dalam keadaan sehat kepada para penggemar sesegera mungkin," tutup PLEDIS dalam pernyataannya. 

SEVENTEEN saat ini tengah bersiap untuk melakukan tur konser bertajuk "FOLLOW" di Jepang. 

Tur akan berlangsung mulai tanggal 6 September hingga 17 Desember 2023, bertempat di Tokyo, Saitama, Aichi, Osaka, dan Fukuoka. 

Tur konser "FOLLOW" akan digelar usai SEVENTEEN merilis album Always Yours.

Album kompilasi pertama itu dijadwalkan rilis pada tanggal 23 Agustus mendatang. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR