Sinopsis Copycat Killer: Mengungkap Pembunuhan Berantai di Taiwan Tahun 90-an

9 Mar 2023 18:03 WIB

thumbnail-article

Poster serial Copycat Killer (2023). (Sumber: Netflix)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Akhir Maret 2023, Netflix akan merilis serial Copycat Killer, serial thriller-kriminal tentang pembunuh berantai di Taiwan.

Serial ini merupakan adaptasi novel populer Jepang karya Miyuki Miyabe berjudul Mohouhan (1995).

Disutradarai oleh Chang Jung Chi dan Henri Chang, Netflix berencana akan merilis serial ini secara global pada 31 Maret 2023.

Serial produksi Greener Grass Productions ini menggandeng sederet aktor kenamaan Taiwan, seperti Wu Kang-ren, Alice Ko, Ruby Lin, Tou Tsung-hua, dan  Jack Yao, Fandy Fan.

Sinopsis Copycat Killer (2023)

Mengambil latar waktu tahun 90-an di Taipei, serial ini menceritakan sebuah pembunuhan berantai pertama yang terjadi di seantero Taiwan.

Suatu hari, seorang pria bertopeng muncul, ia mengaku telah menculik seorang perempuan dan akan membunuhnya.

Pengakuan pria tersebut dengan cepat menjadi pembicaraan publik Kota Taipei. Rumor dan gosip liar menyebar dari mulut ke mulut.

Tahu bahwa rumor dan gosip bisa membantunya meraih ketenaran, pria bertopeng tersebut menggunakannya sebagai salah satu alat menebar teror di kota.

Setiap kali pria bertopeng membunuh korbannya dengan kejam tanpa belas kasihan, pembunuh tersebut kerap kali menggunakan media untuk mempertontonkan aksi kejamnya di hadapan publik.

Guo Xiao Qi (Wu Kang-ren) yang merupakan seorang jaksa berusaha untuk mengungkap identitas pembunuh yang telah meneror masyarakat.

Jaksa Guo Xiao Qi rela mempertaruhkan nyawanya demi mengungkap identitas si pembunuh, bahkan dalam kasus ini, ia rela untuk tidak dibayar.

Kasus pembunuhan berantai ini cukup rumit, pasalnya si pembunuh sering kali memanipulasi masyarakat terutama pihak kepolisian saat berusaha menangkapnya.

Sebagai pembunuh berantai dengan reputasi kekejaman yang menyebar seantero kota, peri bertopeng tersebut tahu betul cara memanfaatkan media dan opini publik untuk menyulitkan polisi melakukan penangkapan terhadap dirinya.

Segala strategi sudah Guo Xian Qi kerahkan agar bisa membuka identitas dan menangkap si pembunuh bertopeng.

Lantas, apakah jaksa Guo Xian Qi berhasil menghentikan aksi pembunuh bertopeng dan akankah ia berhasil menangkapnya?

Kelanjutan kisah Copycat Killer dapat disaksikan mulai 31 Maret 2023 melalui layanan streaming Netflix.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER