Sinopsis Dear Nathan, Kisah Asmara Siswi Teladan dan Siswa Berandalan

27 Desember 2023 13:12 WIB

Narasi TV

Poster film "Dear Nathan" (2017). (Sumber: Vidio)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Sebagai penggemar film romantis, Dear Nathan menjadi salah satu judul yang tak boleh dilewatkan. Film yang rilis pada 2017 itu menampilkan kemistri yang apik antara Jefri Nichol dan Amanda Rawles. 

Film Dear Nathan yang menceritakan kisah asmara antara dua sejoli SMA ini diangkat dari novel berjudul sama karya Erisca Febriani. Adaptasi novel ini ke dalam bentuk film digarap oleh sutradara Indra Gunawan. 

Dua karakter utama dalam film ini, Nathan dan Salma, memiliki perangai yang berbanding terbalik. Nathan dikenal sebagai murid yang nakal dan urakan, sementara Salma adalah murid pandai yang taat aturan. 

Seperti apa cerita selengkapnya dari film Dear Nathan? Simak sinopsisnya berikut ini. 

Sinopsis Dear Nathan 

Cerita dalam film Dear Nathan bermula saat Salma (Amanda Rawles), seorang siswi pindahan dari SMA Garuda, terlambat masuk pada hari pertama di sekolah barunya. 

Keterlambatannya ini membawa Salma bertemu dengan Nathan (Jefri Nichol), siswa berandalan yang kerap terlibat tawuran. 

Nathan menyelamatkan Salma dari hukuman karena terlambat mengikuti upacara bendera. Namun, Salma yang ingin selektif dalam memilih teman memutuskan untuk menjauhi Nathan usai peristiwa tersebut. 

Sebaliknya, Nathan yang merasa tertarik dengan Salma justru terang-terangan mengejar gadis tersebut. Nathan secara gamblang menunjukkan perhatiannya dan berharap bisa mendapatkan hati Salma. 

Salma yang awalnya bersikap cuek lama-kelamaan luluh melihat segala upaya yang dilakukan Nathan untuk mendekatinya. Seiring berjalannya waktu, Salma pun mulai jatuh hati pada si preman sekolahan. 

Salma berusaha untuk menjadikan Nathan sosok yang lebih baik. Nathan pun bertekad untuk memperbaiki perilakunya. Namun, keduanya harus menghadapi berbagai tantangan dalam hubungan lantaran masalah Nathan dengan keluarganya. 

Selain itu, kemunculan mantan Nathan, Seli (Denira Wiraguna), semakin memperumit perjalanan asmara antara Nathan dengan Salma. 

Mampukah Nathan dan Salma melewati seluruh ujian yang menghadang dan mempertahankan cinta mereka?

Temukan jawabannya dalam film Dear Nathan yang bisa ditonton di platform streaming Vidio

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR