Sinopsis Demon Slayer Season 4: Hashira Training Arc

17 May 2024 20:05 WIB

thumbnail-article

Poster anime "Demon Slayer Season 4". (Sumber: Crunchyroll)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Anime Demon Slayer telah memasuki musim keempat. Setelah mengulik arc Swordsmith Village di musim ketiga, petualangan Tanjiro dan para pembasmi iblis berlanjut ke arc Hashira Training. 

Demon Slayer 4: Hashira Training Arc tayang secara eksklusif di Crunchyroll mulai 12 Mei 2024. Episode terbarunya akan dirilis setiap hari Minggu. Belum diketahui berapa jumlah episode dari Demon Slayer musim terbaru ini. 

Seperti judulnya, musim keempat Demon Slayer mengadaptasi arc Hashira Training dari versi manganya. 

Arc ini sendiri tergolong cukup pendek karena hanya terdiri dari 9 chapter yakni 128—136. Karena itulah, para penggemar memprediksi jumlah episode Demon Slayer 4 tak akan lebih dari 10 episode. 

Sinopsis Demon Slayer Season 4

Dalam episode pertama yang berdurasi satu jam, diperlihatkan Hashira Angin Sanemi Shinazugawa dan Hashira Ular Iguro Obanai tengah berada dalam misi penyelamatan. 

Misi itu tiba-tiba berubah menjadi penyelidikan saat mereka menjumpai pintu masuk ke Infinity Castle. Sayangnya, pintu itu tertutup sebelum mereka sempat masuk. 

Di tempat lain, Tanjiro tengah memulihkan diri dari pertarungan di Swordsmith Village. Zenitsu dan Inosuke menemani Tanjiro di markas Hashira. 

Sementara itu, Amane menggantikan suaminya Kagaye yang tengah sekarat dalam pertemuan Hashira. Pada pertemuan itu, Amane membuat catatan soal tanda aneh yang mulai bermunculan di tubuh para pembasmi iblis.

Amane juga yakin Muzan berniat untuk mengklaim Nezuko yang telah ‘mengalahkan matahari’ demi penelitian pribadinya. Untuk mempersiapkan segala kemungkinan terburuk, Amane memerintahkan setiap Hashira untuk memulai pelatihan bagi generasi baru Korps Pembasmi Iblis. Namun, Hashira Air Giyu Tomioka menolak perintah ini.

Episode pertama berakhir dengan dokter-iblis Tamayo yang dimasukkan ke dalam daftar Korps Pembasmi Iblis dengan misi untuk mengalahkan Muzan Kibutsuji. 

Cerita akan berlanjut di episode kedua yang akan dirilis pada 19 Mei 2024. Lima Hashira telah dikonfirmasi akan muncul di arc Hashira Training yakni Hashira Air, Hashira Angin, dan Hashira Ular yang telah muncul di episode pertama.

Selain itu, Hashira Serangga Shinobu Kocho dan Hashira Batu Gyomei Himejima juga akan tampil dominan di Demon Slayer 4.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER