Sinopsis Divorce Attorney Shin, Kisah Profesor Musik yang Menjadi Pengacara

1 Mar 2023 21:03 WIB

thumbnail-article

Poster drama Korea Divorce Attorney Shin (2023). (Sumber: Neflix)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Sinopsis Divorce Attorney Shin merupakan drama Korea bergenre pengadilan yang menceritakan tentang kisah hidup seorang pengacara. 

Serial drama adaptasi webcomic ini tayang di stasiun televisi Korea JTBC dan Netflix pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Drama Korea ini diadaptasi dari webcomic berjudul Secret Divorce karangan Kang Tae Kyung.

Versi drama Korea dari webcomic tersebut disutradarai oleh Lee Jae Hoon yang sebelumnya menggarap drama Good Manager (2017), The Ghost Detective (2020), dan Run On (2020).

Sementara untuk naskah drama Divorce Attorney Shin ini ditulis oleh Kang Tae Kyung selaku penulis webcomic dan Yoo Young A yang merupakan penulis naskah di balik drama Korea populer seperti Encounter dan Thirty Nine (2020), Miracle in Cell No.7 (2013), dan Kim Ji-Young: Born 1982 (2019).

Divorce Attorney Shin dibintangi aktor Korea Selatan Cho Seung Woo, ia merupakan aktor senior kelahiran tahun 1980 yang telah memerankan banyak film layar lebar dan juga drama, salah satunya drama Stranger: Secret Forest (2017).

Selain Cho Seung Woo, ada beberapa aktor dan artis yang terlibat seperti Han Hye Jin, Kim Sung Kyun, Jung Moon Sung, Kang Mal Geum, dan Cha Hwa Yun.

Sinopsis Divorce Attorney Shin (2023)

Divorce Attorney Shin berkisah tentang seseorang yang ingin membuka lembaran baru dalam hidupnya.

Ia adalah Shin Sung Han (Cho Seung Woo), seorang pengacara perceraian berbakat yang sudah berhasil menyelesaikan banyak kasus perceraian dengan baik.

Sebelum menjadi pengacara, Shin Sung Han diketahui merupakan seorang profesor di sebuah universitas musik di Jerman dengan fokus studinya pada bidang musik piano.

Suatu hari ada kejadian yang kurang mengenakkan terjadi dalam hidupnya dan membuat Shin Sung Han harus kembali ke negaranya, Korea Selatan.

Kembali ke Korea setelah sekian lama membuat Shin memutuskan berpindah profesi menjadi pengacara.

Karena latar belakangnya di masa lalu, juga misteri yang selalu ingin ia pecahkan, Shin memutuskan mengambil spesialisasi kasus perceraian.

Lantas alasan apa yang membuat Ahin Sung Han kembali ke Korea? Di Korea ia tidak sendiri, Shin Sung Han ditemani oleh dua orang yakni Jang Hyung Geun (Kim Sung Kyun) dan Jo Jung Sik (Jung Moon Sung), yang merupakan pemuda berusia 40-an.

Beragam masalah kliennya ia hadapai mulai dari kisah malang hingga kisah yang tak terduga, Shin Sung Han selalu siap pasang badan untuk membela kliennya.

Kisah Shin Sung Han dalam drama Divorce Attorney Shin dapat disaksikan para pecinta K-drama Tanah Air melalui layanan streaming Netflix mulai Sabtu, 4 Maret 2023.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER