Sinopsis Do You See What I See, Kisah Cinta Manusia dan Pocong yang Populer di Spotify

4 Mei 2024 09:05 WIB

Narasi TV

Poster film "Do You See What I See." Sumber: Akun Instragram @doyouseewhatisee_md.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Satu lagi film horor siap tayang di layar bioskop pada pertengahan Mei 2024. Film ini diangkat dari podcast horor populer Spotify bertajuk “Do You See What I See”. Sebelum menonton, simak dulu sinopsis Do You See What I See berikut ini!

Do You See What I See mengangkat cerita populer dalam podcast yang berjudul sama. Cerita tersebut berasal dari episode 64 berjudul First Love. Episode ini mengisahkan tentang asmara seorang perempuan bernama Mawar dengan pocong.

Film ini disutradarai oleh Awi Suryadi dan diproduseri oleh MD Pictures. Seperti diketahui, Awi Suryadi pernah menggarap film KKN di Desa Penari (2022). Film tersebut menjadi film terlaris di Indonesia dengan jumlah penonton lebih dari 10 juta.

Kali ini, Awi Suryadi turut menggandeng artis ternama di sineas Indonesia. Mereka diantaranya Diandra Agatha, Shenina Cinnamon, Yesaya Abraham, Sonia Alyssa, Sarah Felicia, Jessica Shaina, dan masih banyak lagi.

Do You See What I See akan tayang di bioskop pada Kamis, 16 Mei 2024. Sebelum menonton, ada baiknya untuk membaca sinopsisnya terlebih dulu sembari mendengarkan podcast episode 64.

Sinopsis Do You See What I See

Kisah bermula dari Vey (Shenina Cinnamon) yang memilih tinggal di kos untuk memudahkan akses ke kampus. Di sana, ia bertemu dengan Mawar (Diandra Agatha), seorang perempuan yang kesepian lantaran kehilangan kedua orang tuanya.

Mawar sering berbagi cerita kepada Vey dan Kartika (Sonia Alyssa). Semula keadaan baik-baik saja, hingga suatu hari Mawar bertemu dengan lelaki yang tak lagi membuat harinya terasa sepi. Lelaki tersebut bernama Restu.

Sebagai sahabat yang baik, Vey dan Kartika sangat senang mendengar cerita Mawar. Apalagi Restu adalah cinta pertamanya. Layaknya orang dimabuk cinta, Mawar sering meninggalkan kos untuk bertemu dengan kekasihnya.

Di saat bersamaan, Vey merasa curiga dengan Restu. Pasalnya, lelaki tersebut selalu mengunjungi Mawar mendekati tengah malam. Menurut pengakuan Mawar, mereka selalu bertemu di ruang tamu kos-kosan. Padahal ruang tamu tersebut sangat tidak nyaman untuk ngobrol karena panas dan banyak nyamuk.

Kejanggalan mulai terjadi. Teror demi teror pun datang, membuat suasana kos semakin menyeramkan. Peristiwa tak biasa itu membuat Vey berpikir semua ada hubungannya dengan kekasih Mawar.

Suatu hari, Vey diajak Mawar untuk berkenalan dengan Restu saat datang ke kos. Betapa kagetnya Vey melihat sosok Restu yang ternyata berwujud pocong dengan kain kafan yang kotor. Vey berteriak hingga membuat teman-teman kos lainnya keluar kamar.

Di saat bersamaan, Mawar juga pingsan. Peristiwa ini membuat seluruh penghuni kos berjaga sepanjang malam. Mereka tak percaya dengan ucapan Vey bahwa Restu adalah pocong.

Dapatkah Mawar terlepas dari Restu yang tidak berwujud manusia tersebut? Apakah Vey dan Kartika mampu menyelamatkan Mawar? Temukan jawabannya dalam film Do You See What I See yang tayang 16 Mei mendatang!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR