Sinopsis Drakor Bad Memory Eraser: Ketika Sains Bisa Hapus Ingatan Kelam

26 Jul 2024 21:07 WIB

thumbnail-article

Poster drama "Bad Memory Eraser" (2024). (Sumber: VIKI)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Bad Memory Eraser merupakan sederet judul drama Korea teranyar yang dijadwalkan tayang pada 2 Agustus 2024. 

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan mantan atlet terkenal yang berubah karena ingin menghapus ingatannya.

Berjumlah 16 episode, keseluruhan cerita Bad Memory Eraser akan dirilis tiap episodenya pada hari Jumat dan Sabtu.

Mengutip dari Soompi, drama ini merupakan garapan sutradara Yoon Ji Hoon dan Kim Na Young. Sementara naskah dramanya disusun oleh penulis Jung Eun Young.

Tentang pemeran utama drakor Bad Memory Eraser

Drama bergenre romance ini menggandeng sejumlah bintang Korea Selatan, berikut adalah daftaranya:

1. Kim Jae Joong sebagai Lee Kun

Diposisi pemeran utama ada Kim Jae Joong, ia merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, aktor, dan sutradara asal Korea Selatan.

Ia memulai karirnya sebagai anggota TVXQ pada 2004, dibawah naungan SM Entertainment, sebelum akhirnya hengkang tahun 2009. Ia kemudian masuk grup JYJ bersama Park Yoochun dan Kim Junsu.

Nama Kim Jae Joong bukan nama baru di industri seni peran Korea, sebelumnya ia  pernah membintangi drama Manhole di tahun 2017, jadi bisa dikatakan Bad Memory Eraser adalah comeback-nya setelah 7 tahun hiatus, tentu kabar ini sangat dinantikan penggemarnya.

2. Jin Se Yeon sebagai Kyung Joo Yeon

Pemeran utama selanjutnya ada nama Jin Se Yeon, wajah cantiknya sudah kerap kali menghiasi layar drama Korea, artis kelahiran 15 Februari 1994 ini memulai debut aktingnya dalam drama televisi It’s Okay, Daddy’s Daughter (2010).

Sama seperti Kim Jae Joong, drama Bad Memory Eraser juga menjadi ajang comeback-nya usai 2 tahun vakum setelah tampil di drama Stockstruck (2022).

Daftar pemain Bad Memory Eraser

Selain terlibatnya Kim Jae Joong dan Jin Se Yeon sebagai pemeran utama, drama yang tayang di MBC ini juga melibatkan sejumlah pemain yang tidak kalah keren. Berikut adalah daftarnya:

  • Lee Jong Won sebagai Lee Shin
  • Yang Hye Ji sebagai Jeon Sae Yan
  • Lee Ruby sebagai Si On
  • Jang Eui Soo sebagai Nam Jin
  • Yoon Yoo Sun sebagai Ibu Lee Goon dan Lee Shin
  • Lee Joon Hyuk sebagai Ayah Lee Goon dan Lee Shin
  • Kim Kwang Gyu sebagai Hang Dong Chil
  • Choi Seung Hoon sebagai Lee Goon (Muda)
  • Jo Yi Hyun sebagai Lee Shin (Muda)
  • Yoon Hee Won
  • Han Sang Jin

Sinopsis Bad Memory Eraser

Bad Memory Eraser mengisahkan tentang kehidupan Lee Kun (Kim Jae Joong). Ia dulunya merupakan atlet tenis yang cukup sukses, namun karena cedera, ia terpaksa harus mengakhiri kariernya lebih cepat.

Keadaan itu membuat kehidupan Lee Kun tidak bersemangat lagi, ia mulai tidak percaya diri dan kerap kali ingin mengakhiri hidupnya.

Hari-hari yang dilewati semakin berat, ia pun berencana menghapus ingatannya yang buruk menggunakan alat tertentu, di saat itulah ia bertemu dengan Kyung Joo Yeon (Jin Se Yeon).

Gadis cantik itu merupakan seorang seorang neuropsikiatri yang berfokus pada pusat penelitian otak, ia adalah gadis yang cukup perfeksionis dan dingin.

Berkat Kyung Joo Yeon, ingatan kelam Lee Kun akhirnya bisa dihapus dan menjadikannya seperti terlahir kembali dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Bagi Lee Kun, Kyung Joo Yeon merupakan orang yang dapat menghapus ingatan kelamnya dan membuatnya menemukan kepercayaan dirinya lagi.

Namun, perjumpaan keduanya tak berhenti setelah tindakan penghapusan memori selesai dilakukan. 

Dua orang yang ternyata sama-sama memiliki masalah dengan memori tak menyenangkan di masa lalu itu terus dipertemukan dan dari sana kisah drakor ini bermula.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER