Sinopsis Fast X, Awal dari Akhir Petualangan Keluarga Toretto

26 April 2023 11:04 WIB

Narasi TV

Poster film Fast X. Sumber: universalpictures.com.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Film sekuel terbaru franchise 'Fast' berjudul Fast X dijadwalkan rilis 19 Mei 2023 mendatang. Fast X juga akan menjadi film kesepuluh dalam franchise fast sekaligus menjadi awal dari babak akhir dari franchise 'Fast and Furious'. Jadwal rilis Fast X tetap mengikuti pakem film Fast and Furious sebelumnya yaitu menjelang musim semi.

Trailer film Fast X sendiri telah rilis sejak Februari 2023 lalu dan mendapat respon yang sangat luar biasa. Dalam Film kali ini Justin Lin tidak lagi menjadi sutradara, posisinya digantikan oleh Louis Leterrier. Justin Lin sendiri masih terlibat sebagai penulis skrip film bersama Dan Mazeau dan Gary Scott Thompson.

Karena keluarga menjadi sangat penting dalam Fast and Furious tentu saja film ini akan dibintangi wajah lama di franchise Fast and Furious seperti Vin Diesel yang memerankan Dom Toretto, Jordana Brewster (Mia Toretto), Tyrese Gibson (Roman), Michelle Rodriguez (Letty Ortiz), Ludacris (Tej), Jason Statham (Shaw), Nathalie Emmanuel (Ramsey), Charlize Theron (Tess) bahkan Sung Kang akan kembali memerankan Han yang diceritakan meninggal di film sebelumnya.

Selain itu ada pula wajah baru yang membuat film ini lebih berwarna seperti kehadiran Jason Momoa, pemeran Aquaman dan Khal Drogo di series Game of Thrones, pemeran Captain Marvel Brie Larson, serta mantan pegulat WWE dan aktor John Cena akan meramaikan film ini.

Fast X bercerita tentang keluarga Dom yang kembali mendapat ancaman dari musuhnya baru. Dante, putra dari Herman Reyes sang musuh di film Fast Furious 5 ingin membalas dendam kepada keluarga Toretto. Dante yang menyaksikan akhir dari ayahnya di tangan Dom Toretto kemudian menghabiskan waktunya untuk merencanakan pembalasan dendam serta mengumpulkan anak buah dari seluruh dunia. 

Film kesepuluh franchise Fast and Furious

Franchise yang telah dimulai sejak tahun 2001 ini sangat populer dan memiliki fanbase yang cukup besar di seluruh dunia. Film sebelumnya dalam franchise ini, F9, mampu sukses di box office meskipun rilis di tengah pandemi Covid-19. Tak hanya F9, film-film sebelumnya bisa dibilang sukses di seluruh dunia, bagi warga Indonesia tentu saja film Fast & Furious 6 memberikan kesan tersendiri dengan hadirnya Joe Taslim dengan line ikoniknya "hantam mereka”.

Film ini masih menceritakan petualangan keluarga Dominic Toretto untuk menyelamatkan dunia. Perjalanan keluarga Dominic Toretto telah menghibur dan menemani fans sejak awal millenium, bahkan tidak sedikit penggemar yang merasa turut menjadi keluarga Toretto.

Menjelang akhir

Franchise yang berawal dari film balap liar ini menuai sukses besar dan kini jutaan orang menantikan kelanjutan petualangan keluarga Dom menyelamatkan dunia. Namun, tidak ada yang bisa mengemudi sembari menyelamatkan dunia untuk selamanya. Dengan rilisnya Fast X maka franchise ini akan memasuki babak akhir.

Dilansir dari beberapa sumber, Fast X akan menjadi salah satu dari dua film yang akan menjadi penutup dari serial film Fast and Furious sekaligus mengakhiri perjalanan keluarga Dom Toretto di layar lebar. Sebelumnya telah diketahui bahwa franchise Fast akan berakhir di film ke-11.

Tentu saja akhir dari perjalanan panjang Keluarga Dom Toretto akan dimulai lewat film Fast X sebagai awal dari akhir franchise Fast and Furious.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR