Sinopsis Ancika: Dia yang Bersamaku, Kelanjutan Romansa Dilan usai Putus dari Milea

1 Desember 2023 11:12 WIB

Narasi TV

Poster film "Ancika: Dia yang Bersamaku 1995." Sumber: Antara.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Rumah produksi MD Pictures baru-baru ini merilis trailer film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995. Sekuel film Dilan ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 11 Januari 2024. 

Sama seperti Dilan, film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 juga diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq. 

Berbeda dengan ketiga film sebelumnya yaitu Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan, karakter Dilan dalam Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 tidak lagi diperankan oleh Iqbaal Ramadhan. 

Kali ini, Arbani Yasiz yang akan bermain sebagai Dilan, ditemani oleh sejumlah aktor dan aktris lainnya seperti Zee JKT48, Ira Wibowo, Gracia JKT48, Ratu Rafa, Dito Darmawan, Matias Muchus, dan masih banyak lagi.

Sinopsis Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

Dalam film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, Dilan sang mantan anggota geng motor SMA diceritakan telah berkuliah semester tiga di sebuah perguruan tinggi. 

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang siswi SMA bernama Ancika yang menjadi sosok penting dalam kelanjutan kisah cinta Dilan. 

Ancika merupakan siswi yang cerdas dan berkepribadian tegas. Awalnya, Ancika memandang Dilan sebagai sosok yang aneh dan menyebalkan.

Namun, seiring berjalannya waktu, anggapan itu perlahan berubah. Setelah menghabiskan banyak waktu bersama Dilan, Ancika mulai berpikir bahwa Dilan merupakan orang yang baik dan menyenangkan. 

Hubungan keduanya pun semakin dekat. Dilan sering mengunjungi rumah Ancika untuk membantunya mengerjakan tugas sekolah. Bahkan, Dilan sampai sudah dianggap sebagai anak oleh orang tua Ancika. 

Meski begitu, hubungan Dilan dan Ancika tidak sepenuhnya berjalan mulus. Dian rupanya masih terbayang-bayang akan kenangan di masa lalu bersama mantan kekasihnya semasa SMA, Milea. 

Dilan dan Ancika juga dihadapkan dengan berbagai lika-liku yang menguji hubungan mereka, termasuk perseteruan antara geng motor Dilan dan geng motor Ancika. 

Dengan berbagai rintangan yang menghadang, Dilan dan Ancika tetap asling mencintai dan bersama-sama menyelesaikan setiap masalah yang muncul dalam hubungan mereka. 

Meski merupakan spin-off dari film-film sebelumnya, Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 digarap oleh rumah produksi yang berbeda yaitu Enam Sembilan Production dan The Panasdalam Pictures. Sementara itu, film-film Dilan sebelumnya diproduksi oleh Max Pictures dan Falcon Pictures.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR