Sinopsis Our Season, Drama Shin Min A yang Penuh Haru dan Bikin Mewek

29 Nov 2023 21:11 WIB

thumbnail-article

Aktor Shin Min Ah dalam sebuah adegan film "Our Season" (2023). (Sumber: Instagram/Showbox.movie)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Film Our Season menghadirkan sebuah karya drama fantasi yang memikat dengan cerita yang menyentuh dan menggetarkan hati penonton.

Dijadwalkan rilis pada tanggal 6 Desember 2023 di bioskop Korea Selatan, Our Season telah menimbulkan antusiasme besar di kalangan penggemar film Korea.

Film ini membanggakan jajaran pemainnya, termasuk bakat-bakat seperti Shin Min Ah, Kim Hae Sook, Kang King Young, dan Hwang Bo Ra yang memerankan peran utama. 

Disutradarai oleh Yook Sang-hyo, Our Season mengikuti alur cerita yang memperlihatkan kehidupan sehari-hari dan kisah hubungan ibu dan anak yang relatif umum dari sudut pandang pengamat. 

Film ini berpusat pada kisah Bokja masa kini, yang turun ke Bumi untuk bertemu putrinya. Pada masa lalu, ibu dan putrinya terkadang muncul dalam bentuk kilas balik.

Dikutip dari Yonhapnews, pada pemutaran pratinjau film ini, Kim Hae-sook mengatakan, "Ada kalanya saya lupa apa yang harus saya katakan kepada orang paling berharga di samping saya." Dia menambahkan, "Dalam mimpiku, Jinju mengatakan sesuatu yang dia tidak bisa katakan kepada ibunya," katanya sambil berlinang air mata.

Dalam acara pemutaran pratinjau ini, penonton yang menyaksikan masa lalu dan masa kini dari kedua tokoh tersebut ikut menangis. 

Tanggapan emosional ini bukan hanya karena keunikan cerita mereka atau kecocokan chemistry mereka, tetapi karena film ini memungkinkan penonton melihat diri mereka sendiri dalam kisah Bokja dan Jinju.

Sinopsis Our Season

Our Season mengisahkan karakter Bokja (diperankan oleh Kim Hae-sook), seorang penduduk surga yang mengetahui bahwa ia dapat tinggal di Bumi selama tiga hari.

Tanpa ragu, ia menyatakan keinginannya untuk melihat satu-satunya putrinya, Jinju (diperankan oleh Shin Min-ah). 

Bokja meninggal tiga tahun lalu akibat serangan jantung yang mendadak, meninggalkannya tidak dapat mengucapkan selamat tinggal secara layak kepada putrinya.

Namun, ada batasan dalam pertemuan mereka. Bokja dapat melihat putrinya, tetapi tidak dapat berbicara atau menyentuhnya. 

Meskipun Jinju berada tepat di samping ibunya, ia tetap tidak menyadari keberadaannya.

Jinju, seorang profesor yang bekerja di luar negeri, memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya untuk menjalankan restoran lokal berdasarkan resep lama ibunya. 

Awalnya, ibunya marah karena mengetahui anaknya kembali dan menjalankan restoran di desa. Namun, ketika dia mengetahui alasan di balik kepulangan Jinju, rasa iba semakin besar.

Jinju bukanlah putri yang baik bagi ibunya. Dia gagal menunjukkan rasa terima kasih yang seharusnya atau bahkan mengatakan bahwa dia mencintai ibunya. 

Kerinduannya pada ibunya dan rasa bersalah yang luar biasa membawanya kembali ke rumah lamanya di desa.

Film ini menyajikan banyak adegan lucu, seperti seorang ibu yang terus mengomel bahkan setelah kematiannya dan seorang pemandu (diperankan oleh Kang Ki-young) yang kurang berpengalaman.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER