Sinopsis Beyond Skyline, Film Hollywood yang Syuting di Indonesia dan Diperankan Iko Uwais

13 Aug 2024 19:08 WIB

thumbnail-article

Aktor Iko Uwais (kanan) dalam salah satu adegan film "Beyond Skyline" (2017). (Sumber: Netflix)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Beyond Skyline adalah film action sci-fi yang sangat berkesan bagi Indonesia. Pasalnya, film ini mengambil latar tempat di Yogyakarta dan menggandeng aktor ternama Indonesia untuk berperan di dalamnya. Berikut sinopsis film Beyond Skyline.

Beyond Skyline secara umum mengisahkan tentang detektif yang melawan serangan alien di bumi bersama manusia yang selamat. Film ini disutradarai oleh Liam O’Donnell yang juga menjadi penulis naskah bersama Joshua Cordes.

Beyond Skyline rilis pada 15 Desember 2017 sebagai sekuel dari Skyline (2010). Film tersebut juga mengangkat tema invasi alien ke planet bumi. Dalam pengerjaannya, Beyond Skyline berada di bawah distribusi Vertical Entertainment.

Film ini menjadi istimewa bagi penonton Indonesia. Sebab, Beyond Skyline melakukan pengambilan gambar di dua lokasi di Indonesia yaitu Yogyakarta dan Batam. Selain itu, Beyond Skyline juga menggandeng dua aktor ternama Indonesia yaitu Iko Uwais dan Yayan Ruhian sebagai pemeran pendamping.

Mereka beradu akting dengan aktor Hollywood seperti Frank Grillo, Bojana Novakovic, Jonny Weston, Callan Mulvey, Antonio Fargas, Pamelyn Chee, Jacob Vargas, Lindsey Morgan, dan masih banyak lagi.

Penasaran dengan jalan ceritanya? Berikut sinopsis film Beyond Skyline.

Sinopsis Beyond Skyline

Beyond Skyline berangkat dari kisah Mark Corley (Frank Grillo), seorang detektif polisi Los Angeles. Ketika sedang membantu putranya Trent (Jonny Weston) keluar dari penjara, mereka tidak sadar bahwa ada invasi dari alien di beberapa wilayah bumi.

Mereka membebaskan diri dan pulang menaiki kereta bawah tanah. Di tengah perjalanan, sebuah benturan keras terjadi. Terlihat UFO bercahaya biru mencoba menyedot manusia yang ada di permukaan bumi.

Mark dan Trent pun berusaha melarikan diri. Sayangnya, mereka tetap tersedot UFO. Di dalam sana terdapat banyak jasad manusia. Hanya sedikit yang bisa selamat, termasuk Mark. Ia terpisah jauh dengan Trent. Namun, ia berjumpa dengan Elaine (Samantha Jean), perempuan yang tengah mengandung.

Rupanya, bayi yang dikandung Elaine adalah bayi yang diduga telah mengalami mutasi genetik. 

Ia menjadi kunci melawan kendali alien terhadap pasukan bio-mekanis. Mark pun berusaha menghancurkan UFO dengan cara meledakkan sejumlah bom. Akhirnya, UFO pun terjatuh di wilayah Asia.

Ketika mereka berhasil keluar dari UFO, Mark meminta bantuan Sua (Iko Uwais) untuk membantu menyelamatkan sang bayi. 

Ternyata DNA bayi tersebut tumbuh sangat cepat dan bisa melemahkan para tentara bio-mekanis. Mereka lantas berusaha membuat senjata dari darah bayi Elaine.

Apakah mereka dapat mengalahkan tentara bio-mekanis dan menyelamatkan manusia dari invasi alien? Temukan jawabannya dalam Beyond Skyline!

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER