Sinopsis Film Dokumenter Harta Tahta Raisa: Mengulik Kisah Perjalanan Sang Bintang

22 Mei 2024 13:05 WIB

Narasi TV

Antara

Penulis: Elok Nuriyatur

Editor: Indra Dwi

Sinopsis Film Harta Tahta Raisa menceritakan perjalanan karir seorang penyanyi kenamaan Indonesia Raisa Andriana, film dokumenter ini merupakan film produksi Imajinari Picture.

Sebelumnya studio film milik Ernest Prakasa ini sukses menggarap film box office Indonesia, seperti Ngeri-ngeri Sedap, Jatuh Cinta Seperti di Film-Film dan Agak Laen.

Harta Tahta Raisa melibatkan komika Soleh Solihun sebagai sutradara, film ini bukan kali pertama Sholeh menjadi sutradara, sebelumnya ia memulai debutnya di film Star Syndrome, bahkan sukses merebut 7 piala dalam Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2023.

Dalam trailer berdurasi 2 menit 13 detik itu, film dokumenter “Harta Tahta Raisa” memperlihatkan kisah di balik momen konser tunggal Raisa ‘Live in Concert: Stadion Utama Gelora Bung Karno’ pada tahun 2023 lalu.

“Jadi, konser ini inisiasinya sudah dari tahun 2019 dan kejadiannya baru Februari 2023, rasanya cukup ini dijadikan momentum untuk didokumentasikan,” kata Manajer Raisa sekaligus CEO Juni Records Adriyanto Pratomo (Boim) saat ditemui dalam konferensi pers “Harta Tahta Raisa” di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa.  (24.04.2024) mengutip AntaraNews.

Raisa menyambut baik film dokumenter tentang dirinya

Dalam konferensi pers tersebut Raisa mengutarakan kebahagiaan tentang pembuatan film dokumenter tentang dirinya, meskipun pada awalnya ia sempat ragu dan khawatir

“begitu dibilang ini dokumenter tentang Raisa, aku jujur agak malu. Setelah ngobrol dengan Kang Soleh, Kang Boim, dan tim, akhirnya PD (Percaya Diri) untuk maju,” terang Raisa.

Melalui film ini, Raisa berharap masyarakat dapat mengenal dirinya dan perjalanan musiknya bersama orang-orang penting dari perjalanannya.



Sinopsis Film Harta Tahta Raisa

Mengutip Cinema XXI film ini menceritakan perjalanan Raisa Andriana, Di balik popularitasnya yang mentereng, ia pun sempat melewati lika-liku perjalanan karier yang tidak mudah.

Semasa kecil, Raisa berkata kepada orang tuanya bahwa ia mau menjadi penyanyi, ia ingin suaranya didengar banyak orang.

Mimpinya itu akhirnya bisa terwujud berkat kerja keras dan dukungan orang-orang yang tepat, film ini menggambarkan perjalanan panjang yang sempat menjadi backing vocal Krisdayanti dan Erwin Gutawa, hingga didapuk menjadi vokalis Andante.

Harta Tahta Raisa juga menyorot cerita di belakang layar konser Tunggal Raisa di Gelora Bung Karno (GBK) pada tahun 2023 lalu. Rencananya film ini akan tayang pada 6 Juni 2024 di bioskop seluruh Indonesia.


 

 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR