Sinopsis Film Escape: Misi Pelarian Prajurit Korea Utara Menuju Korea Selatan

17 Jul 2024 16:07 WIB

thumbnail-article

Salah satu adegan dalam film "Escape." Sumber: tix.id.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Film Escape menceritakan tentang tentara Korea Utara yang melarikan diri dari negaranya dan memulai hidup baru di Korea Selatan.

Film ini merupakan film Korea teranyar yang dijadwalkan telah tayang sejak 10 Juli 2024 lalu. Escape merupakan garapan sutradara Lee Jong Pil yang sebelumnya dikenal lewat film-film populernya seperti  Born To Sing (2013), Flower (2015) dan Samjin Company English Class (2020).

Saat diwawancarai Cine21 yang dipublikasikan pada 12 Januari 2014, Lee Jong Pil mengaku jika cerita dari film garapannya ini terinspirasi dari kisah yang sempat viral tahun 2021 tentang dua pemuda Afrika yang berusaha meninggalkan Afrika menuju Inggris, bahkan nekat mengikatkan diri di roda pesawat.

Meskipun film ini menceritakan Korea Utara dan Selatan, namun secara keseluruhan film ini tidak menyinggung isu politik yang terjadi di antara kedua negara tersebut.

Film yang diproduksi oleh The Lamp dan didistribusikan Plus M Entertainment ini menggandeng sejumlah aktor kenamaan Korea seperti Song Kang, Esom, Lee Ho-jung, Shin Hyun-ji, serta Jang Young-nam.

Film Escape menjadi salah satu film yang banyak dinanti penggemarnya lantaran keterlibatan Lee Je Hoon dan Koo Kyo Hwan dalam satu frame film.

Lee Je Hoo sendiri pernah terang-terangan mengungkapkan jika dirinya ingin beradu peran dengan Koo Kyo Hwan pada acara Blue Dragon Film Awards tahun 2021 lalu, dan kini mimpi itu bisa terwujud melalui film Escape

Daftar Pemain Film Escape

  • Lee Je Hoon sebagai Im Kyu Nam
  • Koo Kyo Hwan sebagai Ri Hyun Sang
  • Hong Xa Bin sebagai Dong Hyuk
  • Song Kang sebagai Min Sunwoo
  • Seo Hyun Woo
  • Esom

Sinopsis Film Escape

Film bergenre action-thriller ini menceritakan tentang Im Kyu Nam (Lee Je Hoon), seorang tentara Korea Utara yang melarikan diri dari negaranya dan memulai hidup baru di Korea Selatan.

Demi mewujudkan mimpi itu ia harus melewati zona demiliterisasi alias DMZ yang sulit ditembus karena penuh ranjau. Aksinya tersebut tentu tidak bisa berjalan mulus, saat mencoba kabur, Ri Hyun Sang (Koo Kyo Hwan) yang juga petinggi di militer tempatnya mengabdi memergokiinya.

Situasi semakin membahayakan saat Lim Kyu Nam terancam dieksekusi. Namun fakta mengejutkan terungkap Ri Hyun Sang ternyata teman masa kecil Im Kyu Nam.

Alih-alih menjatuhkan hukuman, Ri Hyun Sang memutuskan menjadikan Im Kyu Nam sebagai pahlawan yang menangkap seorang pembelot, dengan begitu nyawa Im Kyu Nam terselamatkan.

Namun di sisi lainnya Lim Kyu Nam enggan hidup di bawah perintah  pemerintah, ia ingin terbebas dan tetap gigih melintasi perbatasan. Akankah aksinya berhasil? Temukan jawabannya dengan menonton film Escape di bioskop terdekat yang ada di kotamu.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER