Sinopsis Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai (2024)

21 Jul 2024 08:07 WIB

thumbnail-article

Poster film "Kuyang." Sumber: Netflix.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Film Kuyang mengisahkan tentang teror kuyang yang menghantui sepasang suami istri. Film produksi Aenigma Pictures ini telah tayang di Netflix pada 11 Juli 2024. Sebelumnya film ini berhasil menggebrak layar lebar pada 7 Maret 2024.

Film bergenre horor ini diadaptasi dari sebuah novel horor best seller yang dikarang oleh Achmad Benbela. Mengangkat kisah urban legend masyarakat Kalimantan.

Kuyang sendiri merupakan sosok hantu wanita. Ia bisa melepas kepala dari bagian tubuhnya dan terbang bersama organ tubuhnya untuk mencari janin yang akan dijadikannya tumbal.

Sosok ini merupakan manusia biasa yang pada siang hari membaur dengan lingkungannya. Namun akan berubah menjadi kuyang di malam harinya lantaran menganut ilmu hitam.

Film Kuyang adalah garapan sutradara Yongki Ongestu. Untuk penulisan naskahnya sendiri digarap langsung oleh penulis novelnya, Achmad Benbela yang dibantu Alim Sudio.

Meskipun bergenre horor, di beberapa scene film ini akan menampilan adegan komedi yang membuat penonton tertawa. Untuk mendapatkan sensasi horor, film ini menghadirkan beberapa jumpscare.

Film Kuyang juga menggandeng sejumlah aktor dan aktris kenamaan Indonesia yaitu Dimas Aditya dan Alyssa Abidin. Yang didapuk sebagai pemeran utama.

Daftar pemain film Kuyang

  • Dimas Aditya berperan sebagai Bimo
  • Alyssa Abidin berperan sebagai Sriatun
  • Putri Ayudya berperan sebagai Mina Uwe
  • Egy Fedly berperan sebagai Bue Alang
  • Elly D. Luthan berperan sebagai Tambi Nyai
  • Andri Mashadi berperan sebagai Tingen
  • Totos Rasiti berperan sebagai Kasno


 

Sinopsis film Kuyang

Kuyang mengisahkan kehidupan Bimo (Dimas Aditya) dan Sriatun (Alyssa Abidin). Bimo sendiri merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Suatu hari, ia dipindahtugaskan sebuah daerah terpencil yang cukup jauh dari tempat tinggalnya. Pada mulanya Bimo tidak tega jika harus mengajak istrinya bertugas.

Namun Sriatun kekeh untuk menemani Bimo, hingga akhirnya mereka berdua sampai di sebuah desa yang cukup asri, tenang, dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Pada mulanya kehidupan mereka biasa saja, namun semakin hari banyak kejadian aneh yang mulai meneror mereka. Sriatun contohnya, ia merasa diawasi, namun ia sendiri tidak melihat siapapun.

Kejadian aneh itu muncul sejak Sriatun mengandung anak mereka. Usut punya usut ternyata janin yang dikandungnya tengah diincar oleh sekutu iblis yang menginginkan janin tersebut untuk dijadikan tumbal.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER