Sinopsis Hijack 1971, Kisah Nyata Pembajakan Pesawat di Korea

18 Jul 2024 20:07 WIB

thumbnail-article

Poster film "Hijack 1971" (2024). (Sumber: Instagram/sonypictureskr_official)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Hijack 1971 merupakan film Korea terbaru yang saat ini sedang tayang di bioskop. Simak sinopsis dari film Hijack 1971 berikut ini:

Film Hijack 1971 bercerita tentang pembajakan yang terjadi di sebuah pesawat terbang. Ceritanya diangkat dari kisah nyata pembajakan pesawat Korean Air F27 pada tahun 1971 silam.

Hijack 1971 merupakan film debut Kim Sung Han sebagai seorang sutradara. Dalam menggarap film ini, ia didampingi oleh Kim Kyung Chan sebagai penulis naskah. 

Film berdurasi 10 menit ini dibintangi oleh Ha Jung Woo, Yeo Jin Goo, Sung Dong Il, Chae Soo Bin, dan Moon Yoo Kang. Seperti apa sinopsis selengkapnya?

Sinopsis Hijack 1971

Hijack 1971 bercerita tentang penerbangan komersil dari Bandara Sokcho, Korea Selatan. Penerbangan menuju Gimpo ini terjadi pada musim dingin tahun 1971. 

Gyu Sik (Sung Dong Il) bertindak sebagai kapten pilot dalam penerbangan ini, didampingi oleh Tae In (Ha Jung Woo) sebagai kopilot.

Awalnya penerbangan berlangsung lancar dan normal. Pramugari memberikan instruksi sebagaimana biasanya, dan para penumpang pun sibuk dengan urusannya masing-masing. 

Namun, situasi yang tadinya tenang mendadak berbalik 180 derajat. Belum lama pesawat lepas landas, sebuah bom rakitan, meledak dan menimbulkan kekacauan di dalam kabin. 

Rupanya, ledakan itu berasal dari salah seorang penumpang bernama Young Dae (Yeo Jin Goo). Ia merupakan seorang warga sipil yang mencoba membajak pesawat dan mengambil alih kendali di kokpit. 

Youn Dae mengancam akan menerbangkan pesawat ke arah utara. Ia pun merangsek ke ruang kokpit dan melukai sang kapten pesawat, Gyu Sik. 

Serangan Young Dae membuat Gyu Sik terluka dan kehilangan penglihatan di salah satu matanya, membuatnya tak bisa mengontrol kendali pesawat. 

Harapan satu-satunya ada di tangan Tae In. Selaku kopilot, ia bertanggung jawab atas keselamatan penerbangan beserta seluruh penumpang di pesawat. 

Ia pun mempertaruhkan nyawanya dan berjuang untuk melanjutkan penerbangan sampai di tujuan. 

Penasaran dengan akhir dari kisahnya? Temukan jawabannya dalam film Hijack 1971 yang sudah dapat ditonton di bioskop seluruh Indonesia.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER