Sinopsis Film Sekawan Limo, Film Horor-Komedi Terbaru Bayu Skak

2 Jul 2024 14:07 WIB

thumbnail-article

Poster film "Sekawan Limo." Sumber: instagram film sekawan limo.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Komedian Bayu Skak kembali dengan film terbarunya berjudul Sekawan Limo yang akan tayang di bioskop tanah air mulai 4 Juli 2024. 

Sekawan Limo menggabungkan dua genre film kecintaan penonton Indonesia yakni komedi dan horor. 

Dengan dialog berbahasa Jawa yang menjadi ciri khas dari film-film Bayu Skak, Sekawan Limo siap untuk mengocok perut penonton. 

Seperti biasa, Bayu Skak berperan ganda sebagai sutradara sekaligus pemeran. Selain Bayu, Sekawan Limo turut dibintangi oleh Nadya Arina, Keisya Levronka, Dono Pradana, Benidictus Siregar, Indra Pramujito, Firza Valaza, Devina Aureel, Angie Williams, dan masih banyak lagi.

Filmnya bercerita tentang sekelompok pendaki yang tersesat di gunung akibat melanggar sebuah mitos. 

Didorong rasa panik, mereka saling mencurigai satu sama lain dan percaya bahwa salah satu di antara mereka adalah hantu. 

Seperti apa cerita selengkapnya? Yuk, simak sinopsisnya berikut ini!

Sinopsis Sekawan Limo

Sekawan Limo bercerita tentang lima orang pendaki bernama Bagas (Bayu Skak), Lenni (Nadya Arina), Dicky (Firza Valaza), Juna (Benidictus Siregar) dan Andrew (Indra Pramujito).

Mereka bertemu saat sedang mendaki Gunung Madyopuro dan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan bersama. 

Sebelum mendaki, petugas pos memperingatkan mereka agar jangan pernah menengok ke belakang. Jika tidak, nantinya akan ada sosok yang mengikuti. 

Kelimanya pun melanjutkan pendakian sambil berusaha untuk tidak melanggar larangan tersebut. Namun, mereka rupanya tidak berhasil mematuhinya. 

Akibatnya, mereka mengalami teror tak kasat mata sepanjang sisa perjalanan sampai akhirnya tersesat di tengah gunung hingga malam 1 Suro.

Padahal, Bagas telah diwanti-wanti oleh ibunya agar tidak mendaki Gunung Madyopuro satu hari sebelum tanggal 1 Suro karena berbahaya. Namun, ia tak mengindahkan larangan itu dan akhirnya tersesat.

Di tengah frustrasi dan kebingungan, kelima pendaki menyadari bahwa salah seorang dari mereka bukanlah manusia. Mereka pun saling menuduh satu sama lain. 

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Temukan jawabannya dalam film Sekawan Limo yang bisa disaksikan di bioskop mulai 4 Juli 2024.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER