Sinopsis The Whirlwind, Kisah Elit Politik yang Memberantas Korupsi di Gedung Biru

26 Jun 2024 22:06 WIB

thumbnail-article

Poster drakor "The Whirlwind". (Sumber: Netflix)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Netflix menjadwalkan drama Korea (drakor) berjudul The Whirlwind tayang pada Jumat (28/6/2024). Drama tersebut telah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia sehingga bisa dinikmati oleh para pecinta drakor tanah air. Berikut sinopsis The Whirlwind.

The Whirlwind merupakan drakor bergenre thriller garapan sutradara Kim Yong Wan. Sebelumnya, ia pernah menyutradarai The Cursed (2020) dan If You Wish Upon Me (2022).

Dalam drama The Whirlwind, Kim Yong Wan menggandeng Park Kyung Soo sebagai penulis skenario setelah sebelumnya terlibat membuat naskah Whisper (2017).

The Whirlwind terdiri dari 12 episode. Drama ini akan memperlihatkan seorang yang berjanji akan berpihak pada keadilan justru berbuat sebaliknya. Perubahan ini terjadi setelah ia mendapatkan kekuasaan di Gedung Biru.

Drama ini menggandeng cast ternama di Korea Selatan. Mereka di antaranya Sol Kyung Gu, Kim Hee Ae, Kim Mi Sook, Lee Hae Young, Kim Hong Pa, Im Se Mi, dan masih banyak lagi. Mereka semua akan beradu akting dalam drama politik dan misteri tersebut.

Sinopsis The Whirlwind

The Whirlwind bercerita tentang seorang Perdana Menteri bernama Park Dong Ho (Sol Kyung Gu) yang berencana membunuh presiden. Hal tersebut lantaran presiden yang bersekongkol dengan perusahaan keluarga chaebol (konglomerat).

Padahal, Park Dong Ho dan presiden adalah rekan politik yang sama-sama berusaha menciptakan keadilan masyarakat. Sayangnya, presiden justru melakukan praktik korupsi dan mengkhianati tujuan awal.

Dalam hal ini, Park Dong Ho tidak hanya ingin membunuh rekannya, tetapi juga Badan Intelijen Nasional, kantor kejaksaan, dan polisi. Ia juga berambisi ingin menjatuhkan keluarga konglomerat yang terlibat korupsi.

Namun, rencana Park Dong Ho diketahui oleh Menteri Bidang Ekonomi, Jung Soo Jin (Kim Hee Ae). 

Jung Soo Jin dikenal sebagai tokoh politik perempuan yang cerdas dengan strategi yang taktis. Bahkan, ia turut mendukung kejahatan presiden untuk mendapatkan kekuasaan yang lebih besar.

Jung Soo Jin pun berusaha menghentikan aksi Park Dong Ho yang berbahaya tersebut. Dari situ, terjadi perselisihan politik yang sengit antara Jung Soo Jin dan Park Dong Ho.

Mampukah Park Dong Ho memberantas korupsi yang terjadi di Gedung Biru tersebut? Temukan jawabannya dalam The Whirlwind yang akan tayang Jumat (28/6/2024) di Netflix!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER