Sinopsis Film Twisters, Tentang Upaya Bertahan Hidup di Tengah Tornado Mematikan

11 Jul 2024 17:07 WIB

thumbnail-article

Poster film "Twister" (2024). (Sumber: Universal Studio)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Film Twisters telah hadir di layar bioskop Indonesia pada Rabu (10/7/2024). Film ini bercerita tentang bencana tornado yang merupakan sekuel mandiri dari Twister yang dirilis pada 1996. Sebelum menonton, ada baiknya untuk membaca sinopsis film Twisters berikut ini.

Tiga dekade pasca film Twister yang tayang 1996, akhirnya film ini kembali hadir dengan judul Twisters. Dalam sekuel ini, penonton akan disuguhkan pengalaman yang berbeda. Kisahnya penuh ketegangan dan berpusat pada tornado yang menghancurkan. Ditambah efek visual memukau yang dirangkum dalam trailer-nya.

Twisters disutradarai oleh Lee Isaac Chung. Sebelumnya, ia sukses menyutradarai film Minari (2020). Turut andil pula Mark L. Smith yang menulis skenario Twisters dan Joseph Kosinski sebagai pengarang ceritanya.

Beberapa artis ternama turut berperan dalam Twisters. Mereka diantaranya Glen Powell, Kiernan Shipka, Anthony Ramos, Daisy Edgar-Jones, David Corenswet, Katy M. O’Brian, Maura Tierney, dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, Twisters merupakan sekuel mandiri dari Twister (1996). Karakter yang ditampilkan tidak sama dari film pertamanya. Meski begitu, karakter baru yang hadir memiliki keterkaitan dengan cerita lama. Inilah yang membuat Twisters memberi harapan akan keberlanjutan yang menarik dari Twister.

Sinopsis film Twisters

Film ini bercerita pengalaman Kate Cooper (Daisy Edgar-Jones) sebagai pemburu badai. Ketika tornado membahayakan berada tepat di depan mata, Cooper justru mempelajari pola badai dengan jeli. Ia seolah tidak takut akan badai tersebut meskipun nyawa taruhannya.

Suatu hari, Cooper kembali ke dataran terbuka yang dibuat temannya, Javi (Anthony Ramos Martinez). Ia diminta untuk menguji sistem pelacakan tornado baru yang inovatif. Saat itulah Cooper bertemu kembali dengan Tyler Owens (Glen Powell), suami Kate Cooper sekaligus influencer media sosial yang suka berpetualang.

Tyler Owens hilang selama 27 tahun pasca kejadian tornado F1. Ia terseret dalam pusaran badai dan hilang tanpa kabar. Hal ini membuat Cooper merasa dihantui oleh tornado yang menghancurkan seumur hidup. Ia semakin berhati-hati ketika menghadapi tornado karena rasa trauma tersebut.

Sayangnya, musim badai di Oklahoma justru semakin brutal. Kondisi ini secara tidak langsung memaksa Kate Cooper, Tyler Owens, dan Javi untuk bekerja sama menciptakan alat yang lebih canggih guna menetralkan badai tornado.

Semua sistem yang dimiliki Kate dan peneliti lain berkumpul di pusat Kota Oklahoma. Mereka seolah sedang bersaing untuk membuktikan kecanggihan alat yang diciptakan untuk meredam tornado.

Sanggupkah Kate Cooper dan teman-temannya mengatasi badai yang bertahun-tahun melanda Oklahoma? Temukan jawabannya dalam Twisters yang sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER