Sinopsis The Man With 1000 Kids, Kisah Pendonor Sperma yang Menipu Sejumlah Perempuan di Dunia

9 Juli 2024 19:07 WIB

Narasi TV

Poster film “The Man With 1000 Kids” (2024). (Sumber: Netflix)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Netflix baru saja merilis serial berjudul The Man With 1000 Kids. Serial dokumenter tersebut berangkat dari kisah nyata seorang pria bernama Jonathan Meijer asal Belanda. Sebelum menonton, baca dulu sinopsis The Man With 1000 Kids berikut ini.

Sejumlah tayangan menarik telah dirilis oleh Netflix pada awal Juli ini. Salah satunya sebuah serial dokumenter berjudul The Man With 1000 Kids yang sudah bisa ditonton sejak 3 Juli 2024.

Ada tiga episode yang disajikan oleh serial The Man With 1000 Kids. Masing-masing episode berdurasi sekitar 40 menit.

Cerita dimulai dari episode 1 yang memperkenalkan para calon orang tua di Belanda yang mencari donor sperma. Mereka bertemu dengan sosok Jonathan Jacob Meijer, lelaki yang kemudian akrab disapa Jonathan Meijer.

Berlanjut ke episode 2 dan 3 di mana tindakan Jonathan Meijer yang menjadi donor sperma dipermasalahkan. Bahkan, kasus ini dibawa ke ranah hukum. Untuk mengetahui cerita selengkapnya, berikut sinopsis The Man With 1000 Kids.

Sinopsis The Man With 1000 Kids

The Man With 1000 Kids bercerita tentang kekacauan yang timbul akibat tindakan Jonathan Meijer. Nyatanya, Jonathan tidak hanya menyumbangkan spermanya di 11 bank sperma di Belanda saja, melainkan juga sumbangan pribadi.

Pesona Jonathan Meijer sekilas menarik perhatian calon orang tua yang menjelajahi situs donasi sperma pribadi. Fisiknya yang tinggi, tampan, ditambah rambut pirang yang tebal menjadi alasan dibalik pilihan tersebut.

Hingga akhirnya kekacauan terjadi di beberapa negara dan benua. Hal ini bermula ketika salah satu orang tua dari anak yang dikandung dengan bantuan sperma Jonathan mengetahui saudara tiri yang tinggal di sekitar kota. 

Bahkan, salah seorang dokter di klinik Isala Fertility Center menerima pesan anonim. Pesan tersebut menyatakan bahwa salah satu donornya mungkin adalah ayah lebih dari 150 anak di Belanda.

Dalam The Man With 1000 Kids, Jonathan Meijer digambarkan sebagai pendonor sperma paling produktif. Ia menipu para perempuan di dunia dengan merahasiakan berapa banyak donor yang telah dilakukan.

“Anda hanya mendapatkan satu kehidupan di bumi ini. Mengapa dia memilih untuk menggunakan pesonanya, kecerdasannya, dan kreativitasnya untuk mencoba berkembang biak dalam skala massal dan menipu semua orang ini?” tanya sutradara The Man With 1000 Kids, Josh Allott.

Tindakan Jonathan Meijer tentu sangat berbahaya. Ini dapat memicu hubungan inses yang tidak diketahui karena banyak keturunan yang tidak saling kenal dan tersebar di seluruh negara. Tak heran jika pengadilan Belanda meminta Jonathan berhenti mendonorkan sperma setelah diketahui bahwa ia adalah ayah dari 600 anak di Belanda.

Apakah Jonathan Meijer benar-benar menghentikan modusnya? Bagaimana cerita para orang tua yang mendapatkan donor sperma darinya? Temukan jawabannya dalam The Man With 1000 Kids yang sedang tayang di Netflix!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR