Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata

27 April 2024 08:04 WIB

Narasi TV

Poster film "Vina: Sebelum 7 Hari" (2024). (Sumber: Instagram/filmvina)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Bioskop tanah air kembali diramaikan oleh kedatangan film horor terbaru berjudul Vina: Sebelum 7 Hari yang akan rilis pada 8 Mei 2024.

Film ini diangkat dari kisah nyata tentang pembunuhan sepasang kekasih, Vina dan Eky, di Cirebon pada 2016 silam. 

Kasus ini cukup menghebohkan publik pada masanya. Rumah produksi Dee Company kemudian memutuskan untuk mengadaptasi kisah tragis ini menjadi sebuah film.

Vina: Sebelum 7 Hari disutradarai oleh Anggy Umbara dan dibintangi oleh Nayla Purnama, Fahad Haydra, serta Yusuf Mahardika. 

Sembari menantikan tanggal rilisnya di bioskop, simak terlebih dahulu sinopsis film Vina: Sebelum 7 Hari berikut ini.

Sinopsis Vina: Sebelum 7 Hari

Film bergenre horor ini menceritakan kronologi kematian gadis bernama Vina. Gadis berusia 16 tahun itu ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan bersama kekasihnya yang bernama Eky.

Awalnya, pihak keluarga yang melihat langsung jenazah Vina dan Eky menyangka keduanya tewas akibat kecelakaan lalu lintas. 

Namun, pihak kepolisian yang menyelidiki kasus tersebut menemukan sejumlah kejanggalan di balik kematian Vina dan Eky. Mereka pun memutuskan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kematian dua sejoli itu. 

Keanehan terasa semakin nyata saat salah satu sahabat korban, Linda, menghubungi keluarga Vina enam hari setelah peristiwa yang merenggut nyawa putri kesayangan mereka. 

Linda mengaku dirinya mendapat bisikan dari arwah Vina yang menceritakan secara detail terkait kronologi kematiannya. 

Arwah Vina, yang tidak terima dengan kabar palsu terkait kematiannya, memutuskan untuk turun tangan dan menceritakan secara lengkap peristiwa tragis yang menimpanya. 

Lewat bisikan itu, Linda menyebut bahwa Vina dan Eky diserang oleh anggota geng motor hingga jatuh ke jalan layang. 

Tak sampai di situ, Vina juga diserang dan diperkosa oleh para pelaku yang salah satunya merupakan kawan Eky bernama Egi. 

Egi diketahui sempat menaruh hati pada Vina, tetapi cintanya ditolak dengan cara yang kurang menyenangkan. Vina kabarnya sempat meludahi Egi, membuatnya merasakan dendam yang mendalam kepada pujaan hatinya dan berniat untuk menghabisi nyawanya. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR