Sinopsis Film Galaksi: Kisah Romansa Remaja SMA yang Penuh Konflik

6 Juli 2023 21:07 WIB

Narasi TV

Poster film "Galaksi" (2023). (Sumber: Instagram/rapifilm)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Film Galaksi mengisahkan tentang kisah cinta remaja SMA yang cukup dinantikan debutnya oleh para penggemar.

Film yang menghadirkan Bryan Domani dan Mawar Eva De Jongh sebagai pemeran utama ini diangkat dari novel laris Indonesia yang cukup familiar di kalangan pembaca Wattpad.

Film Galaksi diangkat dari novel berjudul sama karya Poppi Pertiwi yang terbit pada 2017 lalu.

Pengalihwahanaan cerita Galaksi diambil alih oleh Rapi Films dan Screenplay Films. Film ini akan segera rilis di layar bioskop.

Film ini disutradarai oleh Kuntz Agus yang juga menjadi penulis naskah film Galaksi

Kolaborasi antara Poppi Pertiwi sebagai penulis novel dan Kuntz Agus sebagai sutradara menuai respons positif dari para penggemar.

Para penggemar juga memberikan harapan besar kepada Bryan Domani dan Mawar De Jongh sebagai pemeran utama Galaksi.

Sebelum terlibat dalam proyek film Galaksi, dua aktor tersebut sama-sama terlibat dalam film Virgo yang tayang pada 2022 lalu.

Sinopsis Galaksi

Film bergenre romansa remaja ini mengisahkan kehidupan Galaksi Aldebaran (Bryan Domani), seorang siswa SMA Ganesha.

Ia diketahui bergabung di dalam sebuah geng bernama Ravispa dan menjadi ketua geng yang cukup disegani dan ditakuti di sekolahnya.

Mereka kerap kali membuat onar dan melanggar peraturan sekolah, hal ini sesuai dengan moto hidup mereka, “Solidaritas Tanpa Batas”.

Suatu hari tanpa sengaja, Galaksi bertemu dengan seorang gadis bernama Kejora (Mawar De Jongh) diketahui Kejora adalah salah satu anggota paskibra di sekolah mereka.

Pertemuan Kejora dan Galaksi sendiri berawal saat Kejora mulai berurusan dengan geng sekolah lain yaitu Avegar yang merupakan rival dari geng Ravista.

Sejak saat itu keduanya terlibat dalam hubungan kisah romansa yang cukup pelik, konflik antargeng membuat posisi Kejora tidak aman.

Sehingga Galaksi harus melindungi Kejora, dari rasa ingin melindungi itulah, tanpa Galaksi sadari ternyata ia telah jatuh hati dengan gadis cantik tersebut.

Meskipun alur cerita terkesan biasa dan klise, namun kisah romansa anak SMA ini memiliki pesan akan solidaritas yang kuat dalam persahabatan.

Belum lagi konflik keluarga Galaksi yang sering dibeda-bedakan, membuat Galaksi mempunyai sifat keras termasuk pada cewek yang ia suka, Kejora.

Namun, apakah Galaksi berhasil melindungi Kejora? Keseruan film Galaksi dapat dinikmati di Bioskop.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR