Sinopsis Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang: Tentang Keluarga yang Tak Saling ‘Mengenal’

3 Feb 2023 16:02 WIB

thumbnail-article

Aktor Ganindra Bimo dalam poster film "Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang". (Sumber: Instagram/visinemaid)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang adalah lanjutan dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Film tersebut tayang serempak di bioskop seluruh Indonesia pada 2 Februari 2023.

Jika NKCTHI banyak menceritakan tentang rahasia keluarga antara Angkasa, Aurora, dan Awan, maka di film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) menceritakan kisah Aurora secara mendalam. 

Film ini diangkat dari novel Marchella FP dan kembali disutradarai oleh Angga Dwi Sasongko.

Aktor Sheila Dara Aisha, Rachel Amanda, dan Rio Dewanto masih memerankan tokoh Aurora, Awan, dan Angkasa dalam film ini.

Selain ketiga aktor tersebut, film Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang turut dibintangi Jerome Kurnia, Lutesha, Ganindra Bimo, dan deretan aktor lainnya.

Sinopsis JJJLP

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang meneruskan akhir kisah NKCTHI. Film baru satu ini berkisah tentang perjalanan Aurora (Sheila Dara) menggapai mimpinya sebagai seniman di luar negeri.

Aurora memulai hidup baru dengan berkuliah jurusan seni di London. Demi menggapai impiannya menjadi seniman, Aurora rela pergi jauh dari keluarga. Di sana, ia tinggal bersama sahabatnya, Honey (Lutesha). 

Keduanya sangat dekat, bahkan Aurora sudah menganggap Honey seperti kakaknya sendiri.

Suatu ketika, Aurora bertemu dengan seorang lelaki yang juga berasal dari Indonesia, namanya Jem (Ganindra Bimo). 

Ia adalah senior Aurora yang berhasil menarik perhatiannya. Karena memiliki visi yang sama, Jem dan Aurora pun berpacaran.

Sayangnya, kisah Jem dan Aurora tidaklah indah. Aurora dihadapkan dengan sisi lain Jem yang tidak diketahui sebelumnya. 

Kejadian tersebut membuat hubungan mereka harus berakhir. Beruntungnya ada Honey dan Kit (Jerome Kurnia) yang senantiasa bersama Aurora, bahkan dalam situasi terburuk sekalipun.

Selama di London, Aurora sering mengalami kesulitan. Ia harus bekerja banting tulang untuk memenuhi kehidupannya. Inilah yang membuatnya sulit dihubungi dan sempat putus kontak dengan keluarganya di Indonesia. 

Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) yang mencemaskan Aurora pun langsung menyusul ke London. Di sana, Angkasa dan Awan berusaha mencari Aurora.

Ketika mereka dipertemukan, Angkasa dan Awan mencoba membujuk Aurora agar mau kembali ke Indonesia. Tapi keinginan tersebut tak diindahkan Aurora. Inilah yang membuat Angkasa, Aurora, dan Awan berselisih kembali.

“Mungkin kita sebenarnya memang nggak kenal Aurora, Mas. Atau bahkan kita nggak kenal satu sama lain”. Begitu kata Awan sebagai penutup Trailer Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang.

Sisi lain London

JJJLP sengaja menangkap sisi lain kota London untuk disajikan kepada penonton. Mengingat bahwa film ini menceritakan tentang Aurora yang sedang merantau untuk berkuliah, bukan berlibur. 

Oleh karenanya tak heran bila film JJJLP banyak menampilkan kawasan suburban di sekitar London.

Angga D. Sasongko sebagai sutradara juga terlebih dulu memberangkatkan Sheila Dara ke London.

Hal tersebut dilakukan dengan maksud agar Sheila Dara mengenal tentang kehidupan London. Dengan begitu, Sheila Dara bisa mendalami karakter Aurora dengan baik.

Tidak hanya Sheila Dara, beberapa aktor lain pun ikut diberangkatkan ke London. Di sana, mereka harus bisa mendalami karakter sebagai orang Indonesia yang tinggal di negara asing.

Rangkaian persiapan ini dilakukan agar nanti saat proses produksi pun dapat berjalan lancar.

Sudahkah kamu membeli tiket untuk menonton Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang?

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER