Sinopsis Life is Beautiful: Upaya Suami Mengabulkan Permintaan Terakhir Istrinya

25 Mei 2023 14:05 WIB

Narasi TV

Poster film Life is Beautiful. (Sumber: VIU)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Penasaran dengan sinopsis Life is Beautiful? Life is Beautiful adalah film musikal yang diproduksi oleh sutradara Choi Kook Hee, produser Park Eun Kyung, dan penulis Bae Se Young.

Dengan durasi 2 jam 2 menit, film asal Korea ini tayang perdana pada 19 Maret 2022 di Festival Film International Fribrourg ke-36.

Di Indonesia, Life is Beautiful baru tayang pada tanggal 26 Oktober 2022. Sebelum menonton film ini, mari kita simak sinopsis dan pemeran utamanya.

Sinopsis Life is Beautiful (2022)

Sinopsis Life is Beautiful mengisahkan tentang perjalanan hidup Oh Se-yeon (Yum Jung-ah), seorang ibu dan istri yang penuh pengabdian terhadap keluarganya.

Ia menjalani kehidupan sehari-hari dengan tugas-tugas sebagai ibu yang bertanggung jawab, seperti menyiapkan makanan untuk suami dan anak-anaknya, mencuci, mengeringkan pakaian, dan melakukan segala hal untuk menjaga keharmonisan keluarga.

Namun, suatu hari Se Yeon mendapat diagnosa penyakit yang tak bisa disembuhkan. Hidupnya tidak akan berlangsung lama lagi.

Meskipun sedih, Se Yeon tidak ingin menghabiskan waktu yang tersisa dengan kesedihan. 

Ia memutuskan untuk menjalani sisa hidupnya dengan mewujudkan impian-impian yang belum tercapai, termasuk bertemu dengan cinta pertamanya, Park Jung Wo.

Se Yeon mengungkapkan keinginannya kepada suaminya, Kang Jin-bong (Ryu Seung-ryong). 

Meskipun Jin Bong awalnya enggan dan ragu, akhirnya ia setuju untuk mendampingi Se Yeon dalam mencari cinta pertamanya. 

Dengan membawa sebuah foto dan informasi tentang nama dan tanggal lahir, mereka memulai petualangan mereka.

Perjalanan terakhir ini menjadi sangat berarti bagi keduanya, karena mereka teringat akan momen-momen indah dalam kehidupan mereka bersama.

Momen-momen ketika mereka saling jatuh cinta dan kenangan manis yang menghiasi kehidupan mereka. Kurang lebih seperti itulah gambaran besar sinopsis Life is Beautiful!

Pemeran Life is Beautiful

Beberapa pemeran utama dalam film Life is Beautiful antara lain Ryoo Seung Ryong sebagai Kang Jin Bong, Yum Jung Ah sebagai Oh Se Yeon dewasa, Park Se Wan sebagai Oh Se Yeon muda, Ong Seong Wu sebagai Park Jung Woo, Shim Dal Gi sebagai Hyun Jung remaja, Kim.

Da In sebagai Kang Ye Jin, Kim Hye Ok sebagai ibu Kang Jin Bong, dan Park Young Gyu sebagai ayah Kang Jin Bong. 

Selain mereka, ada banyak aktor, aktris, penari, dan penyanyi latar lainnya yang turut meramaikan film Life is Beautiful.

Dikemas dalam genre musikal, Life is Beautiful penuh dengan nyanyian dan tarian yang akan membuatmu terbawa perasaan Se Yeon yang menikmati setiap momen berharga dalam hidupnya.

Film Life is Beautiful dapat disaksikan oleh pencinta film Korea di Tanah Air melalui layanan streaming VIU.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR