Sinopsis Longing for You, Kisah Balas Dendam Detektif Oh Ji Seong

22 Juli 2023 15:07 WIB

Narasi TV

Poster drama Korea "Longing for You" (2023). (Sumber: Instagram/channel.ena.d)

Penulis: Shinta Dewi

Editor: Rizal Amril

Sinopsis Longing for You mengisahkan tentang aksi balas dendam dari Detektif Oh Ji Seong. 

Longing for You telah mengkonfirmasi deretan pemerannya yakni Na In Wo sebagai pemeran utama serta beberapa pemeran lainnya seperti Kim Ji Eun, Kwon Yool, Bae Jong Ok, Lee Gyu han dan Jung Sanng Hoon.

Drama yang ditulis oleh Kwon Min Soo dan disutradarai oleh Han Chul Soo serta Kim Young Min ini menggabungkan genre thriller aksi dan misteri dengan latar belakang pedesaan.

Sinopsis Longing for You

Drama ini menceritakan kisah seorang detektif bernama Oh Jin Sang (Na In Woo) yang dikenal ramah, disukai oleh orang-orang di lingkungannya, dan suka membantu orang. 

Oh Ji Seong sangat mencintai pekerjaanya. Hingga suatu hari terjadi kasus pembunuhan di Kota Woojin, yang digadang sebagai kota terberkati tanpa kejahatan. 

Adik laki-laki dari detektif Oh Ji Seong, Jin Woo diduga menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan, sehingga Oh Ji Seong harus ikut turun tangan untuk menangani kasus tersebut. 

Setelah proses investigasi yang panjang, terungkap bahwa Jin Woo tidak terlibat dengan kasus pembunuhan tersebut. 

Jin Woo dibebaskan dari tuduhan dan pelaku asli pembunuhan telah tertangkap. 

Kinerja detektif Oh Ji Seong diakui oleh rekan-rekannya hingga Oh Ji Seong berkesempatan untuk pindah kerja ke kantor polisi cabang Gangnam. 

Sayangnya, kebahagiaan itu hanya berlangsung sementara. Adik detektif Oh Ji Seong, Ji Woo diserang secara tiba-tiba oleh orang misterius ketika hujan badai di malam hari hingga meninggal dunia. 

Peristiwa tersebut membuat Oh Ji Seong sangat terpukul. Oh Ji Seong mencari pembunuh adiknya. 

Kesedihan berubah menjadi obsesi, Oh Ji Seong yang dikenal baik hati, berubah menjadi pribadi yang berbeda.

Ia mulai menyelidiki fakta-fakta dalam kasus pembunuhan adiknya dan menyiapkan rencana balas dendam.  

Oh Ji Seong berjanji pada dirinya sendiri untuk menemukan pembunuh adiknya, dan mengungkap misteri di balik pembunuhan tersebut.

Akan tetapi, dilema terjadi karena investigasi tersebut membuatnya harus berhubungan dengan rahasia keluarganya sendiri.

Jadwal tayang drama Longing for You

Episode perdana drama Longing for You tayang pada tanggal 26 Juni 2023. Rencananya, drama ini akan dirilis dua kali setiap Minggu.

Tertarik untuk menyaksikan kisah balas dendam detektif Oh Ji Seong? Anda bisa menonton drama Longing for You di VIU mulai tanggal 27 Juli 2023 setiap hari Kamis dan Jumat.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR