Sinopsis Love Next Door: Drama Romcom yang Dibintangi Jung Hae In dan Jung So Min

1 Sep 2024 08:09 WIB

thumbnail-article

Salah satu adegan dalam drakor "Love Next Door." Sumber: Soompi.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Love Next Door merupakan drama komedi romantis yang menceritakan pertemuan sahabat yang sudah lama tidak berjumpa.

Drama yang memiliki judul asli 엄마친구아들 (Eommachinguadeul) ini telah tayang sejak 17 Agustus 2024 lalu. Love Next Door menggandeng aktor Jung Hae In dan Jung So Min sebagai pemeran utamanya.

Drama produksi tvN ini juga menampilkan sederet aktor kenamaan Korea lainnya seperti Kim Ji Eun, Yun Ji On, Park Ji Young, dan masih banyak lagi.

Love Next Door diarahkan oleh sutradara Yoo Je-won, sementara skenarionya digarap oleh Shin Ha-eun. Drama Korea ini menjadi ajang reuni sutradara dan penulis naskah setelah drama hit Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Sementara itu, Yoo Je-won sudah dikenal sebagai sutradara yang menciptakan banyak karya seperti Oh My Ghost (2015), Abyss (2019), Hi Bye Mama (2020), Hometown Cha-Cha-Cha (2021), hingga Crash Course in Romance (2023).

Love Next Door ini menjadi kali pertama Jung Hae-in dan Jung So-min berada dalam satu drama Korea sebagai pemeran utama.

Tentang Love Next Door

Judul: Love Next Door

Sutradara: Yoo Je-Won

Penulis: Shin Ha-Eun

Saluran penayangan: tvN

Jumlah episode: 16 Episode

Tanggal rilis: 17 Agustus sampai dengan 6 Oktober 2024

Genre: Komedi Romantis

Bahasa: Korea

Negara: Korea Selatan

Sinopsis Love Next Door

Drama ini mengangkat kisah tentang seorang pria bernama Choi Seung Hyo (Jung He In) dan Bae Seok Ryu (Jung So Min). Keduanya adalah sahabat kecil yang dipertemukan karena kedua ibu mereka berteman baik.

Bae Seol Ryu menjadi anak yang cukup aktif dan mendominasi sementara Seung Hyun adalah anak pendiam. Bae Seol Ryu tidak segan mengomeli anak yang mengganggu Seung ryu .

Diusia remaja mereka terpisah dan menapaki hidup masing-masing. Choi Seung Hyo menjadi arsitek muda paling terkenal di Korea dan dia menjalankan atelier arsitektur "In."

Tidak hanya dia hampir sempurna sebagai seorang arsitek, tetapi dia juga sangat menarik dan memiliki kepribadian yang hebat.

Sementara itu Bae Seok-ryu tumbuh  menjadi perempuan yang pintar dan berprestasi secara akademis sejak muda. Ia lalu berkarir menjadi project manager di perusahaan ternama.

Namun ada peristiwa penting yang merubah hidupnya, ia ingin menghapus memori hidupnya. Moment itu biasanya melibatkan sahabatnya Bae Seok Ryu.

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER