Sinopsis Nightmares and Daydreams, Serial Netflix Teranyar Garapan Joko Anwar

14 Juni 2024 18:06 WIB

Narasi TV

Salah satu adegan dalam series "Nightmares And Daydreams." Sumber: Netflix.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Joko Anwar kembali menghadirkan gebrakan di lanskap sinema horor Indonesia. Berkolaborasi dengan Netflix, sutradara Pengabdi Setan itu membuat debut serial berjudul Nightmares and Daydreams 

Serial ini berupa omnibus yang terdiri dari tujuh kisah kelam bernuansa supranatural yang saling berkaitan. Tak seperti film atau serial horor kebanyakan, Nightmares and Daydreams yang diproduksi oleh Come and See Pictures mengangkat sejumlah isu sosial, dibumbui dengan elemen fiksi ilmiah yang membuatnya kian menarik. 

Selain digarap oleh sutradara kenamaan, Nightmares and Daydreams juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kawakan, sebut saja Ario Bayu, Lukman Sardi, Nirina Zubir, Marissa Anita, Kevin Ardilova, hingga Sha Ine Febriyanti. Tak ketinggalan sejumlah nama yang kerap digandeng Joko Anwar dalam proyek-proyeknya seperti Fachri Albar, Asmara Abigail dan Kiki Narendra. 

Setiap episode dalam Nightmares and Daydreams mengangkat misteri yang melingkupi masing-masing karakter. Marissa Anita, misalnya, muncul di episode ketiga berjudul Poems and Pain sebagai seorang penulis yang kesulitan memisahkan antara kenyataan dengan tulisan dan mulai mempertanyakan kewarasannya. 

Cerita-cerita dalam Nightmares and Daydreams mengambil latar waktu di masa lalu dan masa kini. Meski berada di lini masa yang berbeda, ketujuh kisah dan karakter rupanya saling terkoneksi satu sama lain. 

Berikut judul beserta sinopsis dari ketujuh episode Nightmares and Daydreams.

Sinopsis Nightmares and Daydreams

  • Old House

Dalam perjalanannya, seorang supir taksi menemukan sebuah panti jompo yang memiliki aura gelap nan misterius di kawasan hunian orang-orang kaya. Tak butuh waktu lama, ia menyadari adanya rahasia mengerikan yang tersembunyi di balik bangunan tersebut.

  • The Orphan

Sepasang suami istri yang hidup dalam kemiskinan mengadopsi seorang anak yatim-piatu. Anak itu punya kemampuan untuk membuat mereka kaya raya dalam waktu enam hari. Namun, pada hari ketujuh, bahaya yang mematikan telah menanti. 

  • Poems and Pain

Seorang penulis tengah mengalami kesulitan dalam merampungkan novelnya. Di tengah rasa frustrasi, ia menjumpai bahwa hidupnya merupakan cerminan dari karakter utama yang ia tulis. 

  • The Encounter

Sebuah kampung nelayan terancam akan digusur. Warga yang kalut meminta bantuan seorang pria yang pada suatu malam menangkap penampakan benda misterius di langit.

  • The Other Side

Seorang lelaki mengunjungi bioskop lawas yang pernah menjadi tempatnya bekerja bertahun-tahun silam. Ia hanya berniat untuk mengenang masa lalu, tetapi justru terlibat dalam sebuah kejadian yang mengubah jalan hidupnya. 

  • Hypnotized

Episode ini bercerita tentang seorang pria miskin yang bekerja sebagai teknisi elektronik. Untuk memperbaiki kehidupannya, ia belajar cara menghipnotis orang lain. Namun, ada konsekuensi yang harus dihadapinya. 

  • PO Box

Episode terakhir Nightmares and Daydreams menceritakan seorang ahli berlian yang tengah mencari adiknya yang hilang. Saat sedang menelusuri setiap petunjuk yang ada, ia dihadapkan dengan situasi mematikan. 

Nah, itu dia sinopsis dari serial Netflix terbaru garapan Joko Anwar. Gimana, tertarik buat nonton? 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR