Sinopsis Anime Oshi no Ko, Ketika Dokter Bereinkarnasi Jadi Anak Idol

28 April 2023 12:04 WIB

Narasi TV

Poster Oshi no Ko. Sumber: medialink via whats-on-netflix.com.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Oshi no Ko merupakan anime Jepang terbaru yang tayang perdana pada Rabu (12/4/2023).  Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama garapan Aka Akasaka dan Mengo Yokoyari.

Versi anime Oshi no Ko diproduksi oleh studio animasi Doga Kobo dan disutradarai oleh Daisuke Hiramaki. Sejumlah seiyuu ternama turut mengisi suara di anime ini, antara lain Takeo Otsuka (Aquamarine Hoshino), Yurie Igoma (Ruby Hoshino), dan Rie Takahashi (Ai Hoshino).

Sebelumnya, Doga Kobo telah memproduksi anime-anime populer seperti Gekkan Shoujo Nozaki-kun (2014), Plastic Memories (2015) dan Himouto! Umaru-chan (2015)

Musisi Yoasobi juga turut berpartisipasi dalam proyek ini dengan menyanyikan lagu pembuka berjudul “Idol”. Sementara itu, lagu penutup Oshi no Ko berjudul “Mephisto” dibawakan oleh band Queen Bee. 

Seperti apa sinopsis anime Oshi no Ko?

Sinopsis Oshi no Ko

Cerita Oshi no Ko bermula dari seorang dokter kandungan di rumah sakit pedesaan bernama Gorou Amemiya (Kento Itou). Ia merupakan penggemar berat Ai Hoshino (Rie Takahashi), salah satu anggota dari grup idol B-Komachi. 

Suatu hari, Gorou menerima seorang pasien yang ternyata adalah Ai Hoshino. Ai yang baru berusia 16 tahun datang dalam keadaan hamil anak kembar. 

Untuk menyembunyikan kehamilannya, Ai mengumumkan kepada publik bahwa dirinya akan mengambil hiatus selama beberapa waktu. 

Di tengah kebingungannya, Gorou berjanji akan menjaga dan membantu Ai sampai kelahiran kedua anaknya. 

Namun, nasib malang menimpa Gorou. Di malam persalinan Ai, ia dibunuh oleh penggemar obsesif dari Ai Hoshino. 

Setelah kehilangan nyawanya, Gorou justru mengalami reinkarnasi atau terlahir kembali sebagai anak laki-laki Ai Hoshino yang diberi nama Aquamarine Hoshino (Takeo Otsuka) atau Aqua. 

Sementara itu, kembaran perempuan Aqua yang diberi nama Ruby Hoshino (Yurie Igoma) ternyata juga merupakan reinkarnasi dari seorang kenalan Gorou yang telah meninggal. Namun, Ruby enggan mengakui identitas sebenarnya kepada Aqua.

Empat tahun setelah melahirkan Aqua dan Ruby, Ai Hoshino dibunuh oleh penggemar yang sama yang telah menghabisi nyawa Gorou. Setelah membunuh Ai, penggemar itu turut mengakhiri hidupnya sendiri.

Aqua yang menyaksikan kematian Ai di depan matanya bertekad untuk menemukan dalang di balik pembunuhan tersebut yang diduga merupakan ayahnya dan Ruby. 

Saat ini, Oshi no Ko telah memasuki episode ketiga. Anime Oshi no Ko tayang setiap pekan pada hari Rabu dan dapat ditonton di Netflix atau Bilibili

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR