Sinopsis Perjalanan Pembuktian Cinta, Debut Film Teuku Ryan

13 Maret 2024 21:03 WIB

Narasi TV

Poster film "Perjalanan Pembuktian Cinta" (2024). (Sumber: Instagram/filmppc)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Film Perjalanan Pembuktian Cinta telah tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak 7 Maret 2024. Perjalanan Pembuktian Cinta menjadi debut layar lebar suami Ria Ricis, Teuku Ryan. 

Sebelumnya, pria asal Aceh itu pernah membintangi tiga judul sinetron, dua web series, tiga FTV, dan tiga video musik. 

Dalam Perjalanan Pembuktian Cinta, Teuku Ryan akan beradu akting dengan aktris Dea Annisa atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Dea Imut. 

Perjalanan Pembuktian Cinta diadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Nusaibah Azzahra. Cerita dalam novel itu sendiri kabarnya diangkat dari kisah nyata.

Film ini disutradarai oleh M. Amrul Ummami yang sebelumnya sukses menggarap film Satu Hari dengan Ibu.

Selain Teuku Ryan dan Dea Annisa, Perjalanan Pembuktian Cinta turut dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan tanah air seperti Chand Kelvin, Ananta Rispo, Dzawin Nur, Donny Damara, Elma Theana, Yayu Unru, Vonny Anggraini, dan Muzakki Ramdhan. 

Sinopsis Perjalanan Pembuktian Cinta

Film Perjalanan Pembuktian Cinta bercerita tentang Fathia (Dea Annisa), seorang perempuan yang dikenal dengan karakternya yang lembut. Fathia tinggal di pesantren dan menyibukkan diri dengan menghafal Al-Qur’an. 

Selain menghafal Al-Qur’an di pesantren, Fathia juga berkuliah demi mencapai impiannya untuk menjadi perempuan seperti Fatima al Fihri, pendiri universitas pertama di dunia. 

Suatu hari, Fathia mendapati dirinya terjebak dalam skenario pernikahan paksa. 

Ayah Fathia ingin ia menikah dengan seorang pria bernama Satya (Donny Damara). Padahal, Fathia telah jatuh cinta dengan sosok laki-laki idamannya, Raehan (Teuku Ryan). 

Di sisi lain, Raehan juga telah mengungkapkan keinginannya untuk menikahi Fathia.

Pada titik ini, penonton disuguhkan konflik batin yang dialami oleh Fathia. Apakah dia akan menuruti permintaan ayahnya untuk menikah dengan Satya, atau memperjuangkan cintanya kepada Raehan. 

Namun pada akhirnya, Fathia memilih untuk menjalani perjodohan tersebut. Apalagi, perjodohannya itu sudah disetujui oleh kedua orang tuanya. 

Baca Selengkapnya

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR