Sinopsis Siksa Neraka, Horor Terbaru Penutup Tahun 2023

29 Desember 2023 18:12 WIB

Narasi TV

Salah satu poster film "Siksa Neraka" (2023). (Sumber: Instagram/siksanerakamovie)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Menjelang akhir tahun 2023, penikmat film tanah air disuguhkan dengan film horor terbaru berjudul Siksa Neraka.

Siksa Neraka telah rilis di bioskop seluruh Indonesia sejak 14 Desember 2023. Film ini disutradarai oleh Anggy Umbara dan diproduksi oleh Dee Company.

Film Siksa Neraka diadaptasi dari komik berjudul sama karya MB Rahimsyah. Komik Siksa Neraka sempat populer pada era 90-an dan beredar luas di berbagai kalangan. 

Naskah film Siksa Neraka digarap oleh Lele Laila dan MB Rahimsyah. Film ini sendiri dibintangi oleh Ratu Sofya, Kiesha Alvaro, Ario Wahab, Slamet Raharjo, dan masih banyak lagi.

Sebagaimana di dalam komiknya, film Siksa Neraka bercerita tentang para manusia yang mendapatkan balasan di akhirat akibat perbuatan buruk yang mereka lakukan semasa hidup di dunia. 

Seperti apa sinopsis Siksa Neraka yang tayang di bioskop akhir tahun ini?

Sinopsis film Siksa Neraka

Film Siksa Neraka berfokus pada empat kayak beradik yaitu Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Kiesha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama). 

Mereka diceritakan tumbuh dalam lingkungan keluarga yang agamis, dengan sosok ayah (Ariyo Wahab) yang merupakan seorang ustaz terpandang di kampung. 

Sejak kecil, keempat bersaudara itu telah akrab dengan kisah-kisah bertema kehidupan setelah kematian, termasuk soal surga dan neraka. 

Orang tua mereka berharap anak-anaknya berkelakuan baik dan menjauhi perbuatan dosa supaya kelak mendapatkan ganjaran surga. 

Suatu malam, Saleh, Fajar, Tyas, dan Azizah diam-diam melakukan perjalanan ke desa seberang. Saat tengah menyeberangi sungai untuk mencapai lokasi tujuan, keempat kayak beradik itu terseret arus dan menghilang.

Usai dilakukan pencarian selama berhari-hari, keempatnya ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia. 

Sementara itu, Saleh tiba-tiba terbangun di alam lain yang kondisinya mirip dengan neraka yang selama ini diceritakan oleh ayahnya. Di sana, ia menyaksikan berbagai macam siksa yang keji dan mengerikan. 

Rahasia dan dosa yang selama ini disembunyikan oleh Saleh, Fjar, Tyas, dan Azizah semasa hidupnya pun terungkap di alam akhirat. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR