Sinopsis The Plot, Cerita Kelompok Pembunuhan Berencana yang Saling Menaruh Curiga

10 Jun 2024 20:06 WIB

thumbnail-article

Poster film The Plot (2024). (Sumber: Next Entertainment World)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Film The Plot kini sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia. Film Korea ini mengangkat genre kriminal thriller yang menjadi penanda comeback-nya aktor Gang Dong-won ke layar lebar. Sebelum menonton, simak sinopsis The Plot berikut ini.

The Plot pertama kali tayang di Korea Selatan pada 29 Mei 2024. Film tersebut juga bisa disaksikan di seluruh bioskop Indonesia per 7 Juni 2024. The Plot akan menampilkan aktor Gang Dong Won dan Lee Mu Saeng sebagai pemeran utamanya.

Film ini disutradarai dan ditulis langsung oleh Lee Yo-Sub. Sebelumnya. Lee Yo-Sub terkenal menjadi screenwriter film Queen of Crime (2016). Dalam filmnya kali ini, Lee Yo-Sub akan memberikan suguhan menarik tentang sekelompok aksi kriminal di Korea Selatan.

Jajaran cast yang berperan dalam The Plot yaitu Lee Mi Sook, Lee Hyun Wook, Tang Joon-Sang, Kim Hong-Fa, Kim Shin-Rok, Lee Dong-Hwi, dan masih banyak lagi. Mereka termasuk aktor dan aktris ternama di Korea Selatan. Penasaran dengan ceritanya? Berikut sinopsis The Plot!

Sinopsis The Plot

Berkisah tentang sekelompok pembunuh bayaran yang dipimpin oleh Young-il (Gang Dong-won). Kelompok tersebut beranggotakan Jackie (Lee Mi Sook), Jeom-man (Tang Jung Sang), dan Wol-cheon (Lee Hyun Wook). 

Mereka memanipulasi kasus pembunuhan berencana agar terlihat seperti kecelakaan biasa. Hal ini dilakukan dengan sangat rapi dan sempurna tanpa meninggalkan bukti apapun. Terbukti selama ini aksi mereka tidak pernah diketahui oleh siapapun, termasuk aparat setempat.

Suatu hari, Young-il mendapatkan misi baru untuk membunuh Joo Seong-jik (Kim Hong-pa). Ia adalah calon jaksa agung dan tokoh politik terkemuka yang selalu menjadi sorotan di Korea Selatan. Permintaan datang dari Joo Young Seon (Jung Eun-chae), anak tunggal Joo Seong-Jik.

Aksi ini penuh risiko. Namun, Young-il tetap meyakinkan anggota kelompoknya agar menjalankan misi tersebut. Mereka menyusun rencana dengan persiapan yang matang seperti aksi-aksi sebelumnya.

Masalah tak terduga muncul dan mengancam rencana yang telah disusun matang. Young-il menaruh curiga atas kematian adiknya akibat kecelakaan. 

Ia meyakini bahwa adiknya dibunuh oleh seseorang yang mengincar kelompok mereka. Pikiran Young-il terus berputar pada momen ketika adiknya ingin keluar dari misi pembunuhan.

Young-il mencurigai Jackie dan Wol-cheon usai melihat Jeom-man ditabrak truk. Kecurigaan ini lantas mendatangkan konflik internal kelompok Young-il. Hingga akhirnya mereka dihadapkan dengan insiden yang membuka kebenaran dari segala kecurigaan yang ada.

Dapatkan Young-il dan kelompoknya kembali bersatu dan menyelesaikan misi mereka? Temukan jawabannya dalam The Plot yang sedang tayang di bioskop!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER