Sinopsis Under Paris, Ancaman Hiu yang Mengintai di Sungai Seine

10 Juni 2024 19:06 WIB

Narasi TV

Salah satu adegan dalam film "Under Paris." Sumber: Netflix.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Film Under Paris yang baru dirilis di Netflix pada Rabu (5/6/2024) langsung menjadi trending di platform layanan streaming itu. Per hari ini (10/6/2024), Under Paris menempati urutan pertama di kategori film. 

Under Paris merupakan film asal Prancis yang bercerita seekor hiu yang berkeliaran di sungai Seine, salah satu sungai utama di kota Paris. Kehadiran hiu di sungai ini mengancam keselamatan banyak orang sehingga harus ditangani oleh profesional. 

Under Paris menjadi film berbahasa asing terbaru setelah Godzilla Minus One yang berhasil menarik audiens dalam jumlah besar di pasar Amerika Serikat. Film ini disutradarai oleh Xavier Gens yang sebelumnya sukses menggarap serial Lupin.

Seperti apa sinopsis selengkapnya?

Sinopsis Under Paris

Pada musim panas 2024, Paris menjadi tuan rumah Kejuaraan Triathlon Dunia untuk pertama kalinya. Kejuaraan ini akan digelar di salah satu sungai utama di Paris, sungai Seine. 

Sebagaimana triathlon pada umumnya, Kejuaraan Triathlon Dunia akan melibatkan cabang olahraga renang, sepeda, dan lari yang akan dilakukan di sekitar sungai Seine. 

Di tengah hiruk-pikuk persiapan acara, Sophia (Berenice Bejo) mendapat kabar bahwa terdapat seekor hiu besar yang berkeliaran di sungai Seine. 

Sophia merupakan seorang ilmuwan wanita cerdas sekaligus aktivis lingkungan muda. Sophia mendapati bahwa hiu yang dimaksud adalah Beacon 7, hiu raksasa yang telah dipantau oleh Sophia dan timnya sejak beberapa tahun lalu. 

Namun, Beacon 7 telah tumbuh jauh lebih besar dari terakhir kali makhluk tersebut terpantau. Tak hanya itu, Beacon 7 atau Lilith juga telah beradaptasi dan kini mampu bertahan hidup di air tawar yang tercemar, tak lain adalah sungai Seine. 

Setelah mengetahui fakta tersebut, Sophia bekerja sama dengan Adil (Nassim Lyes), komandan polisi sungai Seine, untuk menangkap Lilith dalam waktu 24 jam. Dengan demikian, potensi kekacauan dan pertumpahan darah yang disebabkan oleh serangan hiu dapat dicegah. 

Di tengah ketegangan, Sophia harus menanggung tekanan dari Wali Kota Paris (Anne Marivin) yang tidak mau tahu dengan situasi berbahaya tersebut. Ia bersikeras agar Kejuaraan Triathlon Dunia harus tetap dilaksanakan dan berjalan dengan lancar. 

Bersama-sama, Sophia dan Adil merancang siasat untuk menangkap hiu Lilith yang mengancam keselamatan warga dan para peserta triathlon. 

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Temukan jawabannya dalam film Under Paris yang sudah bisa kamu tonton di Netflix. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR