Sinopsis Weak Hero Class 1, Berontaknya Siswa yang Dibully

15 Jan 2023 08:01 WIB

thumbnail-article

Salah satu poster drama Weak Hero Class 1. Sumber: Soompi.

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Margareth Ratih. F

Weak Hero Class 1, adalah salah satu drama Korea Selatan yang berhasil tayang pada 18 November 2022 lalu. Drama ini disutradarai oleh Yoo Soo Min, sosok di balik adanya drama Korea terkenal lainnya, seperti Recalled (2021), dan Secret (2021). Selain itu, Yoo Soo Min juga menjadi penulis naskah untuk Weak Hero Class 1.

Lebih lanjut, Weak Hero Class juga dibintangi oleh sederet bintang kenamaan Korea Selatan, seperti Park Ji Hoon mantan anggota Wanna One, Choi Hyun Wook yang juga pernah muncul dalam drama Twenty Five Twenty One, dan Hong Kyung.

Dalam drama tersebut, Ji Hoon akan berperan sebagai Yeon Shi Eun, seorang siswa pintar yang dibully, Hyun Wook akan berperan sebagai An Soo Ho, dan Hong Kyung sebagai Oh Beom Seok, keduanya digambarkan sebagai siswa yang seakan tidak peduli pada sekolah.

Weak Hero Class 1, akan bercerita tentang kisah Shi Eun yang memberontak dan melawan para siswa yang membully ia karena iri dengan nilai milik Shi Eun berada di atas rata-rata.

Tak tahan dengan sikap dan perlakuan yang diterimanya, Shi Eun memutuskan untuk melawan pembully dengan segala cara, termasuk bela diri. 

Dalam usahanya untuk melawan pembully, Shi Eun secara tak sengaja mendapat bantuan dari Soo Ho dan Beom Seok, keduanya adalah siswa yang seakan tidak peduli dengan sekolahnya, termasuk apa yang sedang terjadi. Dalam usaha untuk bertahan dari kasus perundungan yang ada, ketiganya menjadi semakin dekat dan saling membantu sama lain. Di sinilah kisah ketiganya dimulai.

Drama ini menambah daftar panjang drama dengan tema perundungan remaja di sekolah. Sebuah topik yang cukup menyita perhatian banyak pihak di Korea dan banyak negara lain. 

Diangkat dari webcomic dengan judul yang sama, Weak Hero Class 1 dapat disaksikan melalui beberapa situs streaming online, seperti Viu, Disney+ Hotstar, Wavve, dan Netflix, yang tentunya sudah menyediakan terjemahan bahasa Indonesia. 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER