Sinopsis Welcome to Samdal-ri, Sahabat yang Sempat Berpisah Kini Dekat Kembali

14 Desember 2023 16:12 WIB

Narasi TV

alah satu adegan dalam drama "Welcom to Samdal-ri." Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Welcome to Samdal-ri adalah drama Korea bergenre romance yang bercerita tentang reuni dua sahabat masa kecil yang terpisah kala mengejar impiannya. Drama ini rilis pada tanggal 2 Desember 2023 lalu dan direncanakan tayang sebanyak 16 episode hingga 21 Januari 2024. 

Welcome to Samdal-ri mengambil latar di Pulau Jeju, salah satu destinasi wisata di Korea Selatan. Namun, drama ini tidak hanya mengambil keindahan alam Jeju, tetapi juga mengangkat kehidupan masyarakatnya.

Welcome to Samdal-ri dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Shin Hae Sun. Keduanya memainkan peran utama dalam drama ini. Ji Chang Wook akan berperan sebagai seorang ahli cuaca bernama Jo Yong Pil, sedangkan Shin Hae Sun memerankan seorang asisten fotografer Cho Sam Dal. 

Penasaran dengan kisahnya? Berikut sinopsis Welcome to Samdal-ri.

Sinopsis Welcome to Samdal-ri

Jo Yong Pil adalah seorang ahli cuaca yang tinggal di kota Samdal Pulau Jeju, Korea Selatan. Ia terkenal sebagai seorang ahli cuaca yang keras kepala dan dikenal sebagai seorang pembuat masalah. Bahkan ia tak segan mendebat atasannya di Badan Meteorologi jika merasa pengamatannya benar. 

Jo Yong termotivasi menjadi seorang ahli cuaca akibat kejadian tragis yang menimpa ibunya di masa lalu. Ibu Jo Yong Pil adalah seorang Haenyeo, atau penyelam yang mencari binatang laut.

Suatu hari akibat ramalan cuaca yang salah, Jo Yong Pil harus kehilangan sang ibu yang mengalami kecelakaan pada saat menyelam. Dengan menjadi ahli cuaca, ia berusaha agar kejadian tragis yang menimpa ibunya tak terulang lagi. Paling tidak Jo Yong Pil bisa memberikan tanda bahaya kepada Haenyeo lain ketika cuaca buruk mendekati Jeju. 

Karena ia lahir dan dibesarkan di Samdal-ri, Jo Yong Pil sangat mencintai kota Samdal-ri dan memilih untuk tetap tinggal di Samdal-ri. Ia juga mengurus orang-orang tua yang ada di Samdal. 

Jo Yong Pil memiliki seorang teman sejak kecil bernama Cho Sam Dal yang juga lahir dan tumbuh besar di Samdal-ri. Bahkan mereka lahir di tahun yang sama.

Berbeda dengan Jo Yong Pil, Cho Sam Dal yang diberi nama sesuai dengan kota kelahirannya justru ingin meninggalkan Samdal-ri untuk mengejar mimpinya di Seoul. Ia kemudian menjadi seorang asisten fotografi dengan nama Cho Eun Hye. 

Ia bekerja sebagai asisten fotografer selama delapan tahun dengan karier yang gemilang. Namun, tiba-tiba sebuah kejadian membuat karirnya sebagai asisten fotografer fashion hancur dan kehidupannya perlahan hancur. 

Cho kemudian memilih untuk kembali ke Samdal-ri, kota kelahirannya. Di sana, ia bertemu kembali dengan Jo Yong Pil, hubungan keduanya yang sempat terpisah kini kembali dekat.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR