Debut September 2023, Intip Profil Boy Group RIIZE Besutan SM Entertainment

2 Agustus 2023 15:08 WIB

Narasi TV

Logo SM Entertainment dan RIIZE. Sumber: Soompi.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

RIIZE, boy group K-Pop terbaru besutan SM Entertainment, dikabarkan akan debut pada September 2023. 

SM Entertainment secara resmi mengumumkan ketujuh personil RIIZE melalui akun Instagram yang dibuat khusus untuk grup itu pada pada Selasa (1/8/2023) tengah malam waktu setempat. 

Dua member RIIZE yaitu Shotaro dan Sungchan sebelumnya merupakan bagian dari grup NCT sejak tahun 2020. 

Selain Shotaro dan Sungchan, kelima member RIIZE lainnya terdiri dari Eunseok, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton. 

Eunseok dan Seunghan sebelumnya telah diperkenalkan sebagai trainee SM Rookies.

Sementara itu, Anton yang merupakan member termuda RIIZE adalah anak dari komposer terkenal Yoon Sang dan aktris Shim Hye Jin. 

Dilansir dari Soompi, nama RIIZE merupakan kombinasi dari dua kata yaitu “rise dan “realize”, yang berarti grup itu akan selalu bangkit dan mewujudkan impian mereka bersama. 

SM Entertainment terakhir kali mendebutkan grup yaitu aespa pada Desember 2020. RIIZE akan menjadi boy group terbaru SM Entertainment dalam tujuh tahun terakhir setelah agensi itu mendebutkan NCT pada 2016. 

Meski belum diketahui jadwal pasti terkait debutnya, RIIZE dipastikan akan turut meramaikan konser SMTOWN Live 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 September mendatang. 

Berikut ini profil ketujuh member RIIZE:

  • Shotaro

Shotaro yang memiliki nama panggilan Taro merupakan eks member NCT. Ia lahir pada 25 November 2000, menjadikannya sebagai member tertua di RIIZE. 

Dalam profilnya, Shotaro yang menggemari fesyen ini menyatakan bahwa dirinya ingin melakukan tur dunia dan tidak sabar untuk bertemu dengan penggemar. 

  • Eunseok

Eunseok merupakan member tertua kedua di RIZE. mantan trainee SM Rookies ini lahir pada 19 Maret 2001. 

Eunseok senang bermain basket dan menggunakan beanie. Salah satu keinginan terbesarnya adalah melakukan skydiving

  • Sungchan

Sungchan yang memiliki nama panggilan Jinsu lahir pada 13 September 2001. Saat masih bersama NCT, Sungchan merupakan salah satu member dengan penggemar terbanyak. 

Ia sangat menyukai musik dan gemar mengenakan celana kargo. Salah satu impian terbesar Sungchan adalah bisa menembus chart Billboard Hot 100.

  • Wonbin

Member RIZE selanjutnya, Wonbin, lahir pada 2 Maret 2002. Ia menuliskan hobinya saat ini adalah berbelanja. 

Wonbin yang senang menggunakan anting ini memiliki impian untuk menjadi seorang superstar. 

  • Seunghan

Seperti Eunseok, Seunghan juga sebelumnya telah diperkenalkan sebagai trainee SM Rookies. Seunghan lahir pada 2 Oktober 2002. Hobinya adalah menyanyi, sementara kartun favoritnya adalah Crayon Shinchan. Seunghan punya mimpi untuk berkeliling dunia

  • Sohee

Sohee merupakan member termuda kedua di RIIZE. Ia lahir pada 21 November 2004. 

Dalam profilnya, Sohee menyatakan bahwa ia sangat menyukai susu dan bayi kudanil. Sementara itu, salah satu keinginan terbesarnya adalah bisa berkolaborasi dengan Bruno Mars. 

  • Anton

Member terakhir RIZE sekaligus yang termuda adalah Anton. Pria yang memiliki nama lahir Lee Chan Young ini lahir pada 21 Maret 2004. 

Anton mengaku senang makan dan sangat menyayangi saudara laki-lakinya. Ia berharap dapat mengunjungi luar angkasa suatu hari nanti.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR